Perjuangan dari Robertino ke Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya
Abimana Aryasatya (Foto: Bambang/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SEMUA pencapaian yang diraih Abimana Aryasatya ini melalui proses panjang.

Dimulai dengan keputusan berhenti sekolah saat kelas 6 SD. Abi merasa sekolah bukan tempat yang tepat untuknya. Ia meninggalkan sekolah, mengejar mimpi menjadi musisi. Ingin seperti pendekar musik dari gang Potlot, Slank. Keinginan Abi ditentang ibunya.

"Kalau enggak mau sekolah harus mencari uang dengan usaha sendiri," seru ibunya kala itu. Tidak gentar dengan ancaman ibu, Abi kecil nekat bekerja serabutan demi menyambung hidup. Kondisi semakin parah lantaran Abi berkonflik dengan keluarga. Konflik yang enggan dijelaskannya. Sejak itu makin mantaplah tekad Abi hidup mandiri secara nomaden. Bertahun-tahun dihabiskan Abi di jalanan. Beberapa profesi dijalaninya, termasuk menjadi pengamen.

Perpindahan tempat inap mengantar Abi ke Institut Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Di sana, ia mengenal beberapa calon seniman besar seperti Key Mangunsong dan Hilman Hariwijaya. Abi diajak ke lokasi syuting, mengerjakan apa saja yang ia bisa. Titik cerah mulai muncul saat Abi, yang memakai nama Robertino, didapuk sebagai stuntman Ryan Hidayat di sinetron Lupus.

(wyn/adm)