Survey Membuktikan, Indonesia Negara Paling Bahagia di Dunia

happy-face
TABLOIDBINTANG.COM -

HARGA bahan bakar semakin melambung, korupsi merajalela dan kriminalitas semakin sulit dibendung, tapi hidup di Indonesia tetap bahagia.

Kebahagiaan yang dirasakan warga Indonesia membuat sebuah badan survey dunia menganugerahi titel “Negara Paling Bahagia di Dunia” kepada Indonesia.

Ipsos Global membuat polling yang mengukur seberapa tinggi tingkat kebahagiaan  penduduk suatu negara. Polling yang hasilnya dimuat dalam majalah What Makes You Happy ini menitikberatkan pada kategori ‘bahagia’ dan ‘sangat bahagia’.

Hasilnya, 8 dari 10 penduduk di 24 negara atau 77% dari seluruh responden survey mengaku ‘bahagia’, sedangkan hanya 22% responden yang mengaku ‘sangat bahagia’.

Hasil survey yang dimuat di majalah TIME edisi Kamis (1/3) ini juga menghitung kebahagiaan warga dunia secara regional. Jika dihitung secara regional, negara-negara di Amerika Latin terbukti paling banyak mengaku ‘sangat bahagia’ dengan kehidupan di negara mereka.

Angka ini tercatat hingga 32% dibandingkan regional lain. Menyusul di tempat kedua yakni regional Amerika Utara dengan 27%, serta Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika dengan 24%. Sedangkan warga Eropa menempati urutan paling buncit dengan hanya 15% yang menjawab ‘sangat bahagia’.

Jika dihitung secara individual, Indonesia terbukti mengalahkan 23 negara lainnya dengan 51% responden menjawab ‘sangat bahagia’ hidup di Indonesia.

Di posisi kedua ada India dan Meksiko dengan masing-masing perolehan 43%, lalu Brazil dan Turki dengan hasil seri masing-masing 30%.

Di urutan paling akhir terdapat Hungaria dengan 6%, Korea Selatan 7% dan Rusia 8%.

Titel ini jelas membanggakan bagi Indonesia, terlebih setelah di tahun 2008 lalu Indonesia juga ditetapkan sebagai negara paling murah senyum dengan perolehan angka 98%.

Hasil-survey-yang-digelar-Ipsos-Global-(dok.-Ipsos)--

(rere/gur)