Ada UFO di Pembukaan Olimpiade London 2012?

Benda-asing-berwarna-putih-di-atas-Olympic-Stadium-London-dok.-YouTube
Benda asing berwarna putih di atas Olympic Stadium, London (dok. YouTube)
TABLOIDBINTANG.COM -

ADA tamu tak diundang di upacara pembukaan Olimpiade 2012.

27 Juli 2012 menjadi momen istimewa bagi para pecinta olahraga di dunia. Ditandai dengan upacara meriah yang berlangsung di Olympic Stadium, London, ajang olahraga empat tahunan ini pun resmi dimulai.

Namun ada pemandangan aneh di langit kota London, persis di atas Olympic Stadium.

Sebuah benda asing berwarna putih menyerupai awan melayang di atas Olympic Stadium. Benda aneh ini memiliki bentuk nyaris persis seperti pesawat UFO yang banyak digambarkan di film-film fiksi ilmiah.

Benarkah makhluk alien juga turut merayakan pembukaan Olimpiade?

Huffington Post, Minggu (29/7), mempertanyakan kebenaran fenomena ini lewat jajak pendapat yang diikuti para pembacanya.

Dalam jajak pendapat ini, ada empat dugaan yang merujuk pada penampakan benda asing itu. Pilihan pertama, bentuk awan. Memang, benda asing itu terlihat seperti asap tebal yang membentuk seperti awan, namun berukuran lebih kecil dan terlihat lebih jelas di langit.

Kedua, asap polusi. Penyalaan kembang api menimbulkan asap tebal yang salah satunya membentuk formasi asap yang menyerupai piring terbang ini. Ketiga, tentu saja, ada UFO yang sedang berwisata ke kota London.

Lucunya, untuk dugaan keempat Huffington Post menulis, “Ask the North Korean team – tanyakan saja pada tim Korea Utara”. Nampaknya ada pula yang menduga benda asing ini merupakan senjata rahasia kiriman Korea Utara.

Lalu mana yang benar?

Rupanya, tidak ada satupun pilihan yang benar. Benda asing itu ternyata balon udara buatan produsen ban ternama, Good Year.

Balon zeppelin ringan itu dibuat untuk merekam tampilan Olympic Stadium dari udara, sekaligus menjadi bagian dari proyek GoodYear Blimp.

(rere/gur)