Joget "Harlem Shake", Mahasiswa Mesir Ditangkap Polisi

Salah satu parodi Harlem Shake dari Mesir -dok. YouTube
Salah satu parodi Harlem Shake di Mesir. (dok.YouTube)
TABLOIDBINTANG.COM -

HATI-hati kalau ingin ikut-ikutan tren Harlem Shake yang sedang mewabah. Bisa-bisa Anda ditangkap polisi seperti empat mahasiswa asal Mesir berikut.

Kepolisian Mesir menangkap empat mahasiswa yang menari dengan hanya mengenakan pakaian dalam di tempat umum sambil direkam dalam bentuk video, mengikuti tren joget Harlem Shake. Empat mahasiswa farmasi itu membuat geger sebuah pemukiman di kota Kairo saat mereka melucuti nyaris seluruh pakaian dan menari-nari dengan heboh.

AFP melansir, sejumlah warga berusaha menghentikan aksi ini, bahkan beberapa di antaranya nekat meneriaki keempat mahasiswa itu, karena dianggap telah melakukan aksi yang tidak senonoh.

Keempat mahasiswa itu ditangkap karena menari sambil setengah bugil, namun bukan berarti tarian Harlem Shake dilarang di negeri padang pasir itu. Sebelumnya, video parodi Harlem Shake juga telah dibuat sejumlah warga Mesir. Salah satunya ada yang merekam videonya di depan piramida yang bersejarah.

Joget Harlem Shake pertama kali dipopulerkan oleh sekelompok remaja asal Australia yang mengunggah video berdurasi 31 detik ke situs YouTube. Harlem Shake berisi kegilaan sejumlah orang yang asyik menari tanpa mempedulikan orang-orang di sekitarnya. Video asli yang berjudul "The Harlem Shake v1 (TSCS Original)" itu telah dilihat sebanyak lebih dari 16 juta kali.

(rere/ade)