Sudah 10 Tahun Remaja Ini Setiap Hari Makan Mie Instan, Akibatnya?

mie-inst
Georgi Readman dan stok mie instan miliknya. (dok.Daily Mail)
TABLOIDBINTANG.COM -

BAGI kebanyakan orang, mie instan jadi sebatas makanan instan yang disantap bukan sebagai makanan utama. Tetapi Georgi Readman memiliki cerita yang berbeda.

Remaja asal Inggris berusia 18 tahun ini sempat mengalami keracunan makanan pada usia 8 tahun yang menyebabkan trauma ketakutan terhadap makanan. Sejak saat itu ia mulai mengkonsumsi mie instan terus-menerus karena tidak menyukai tekstur buah dan sayuran.

Ia diketahui menderita Selective Eating Disorder (SED), sebuah kelainan dalam memilih makanan. Readman tidak dapat membuat dirinya makan apa pun karena ketakutannya mengalami sakit seperti kejadian 10 tahun silam.

Kegemaran makan mie dimulai sejak Readman berusia 5 tahun ketika melihat abangnya, Jason makan dengan lahap dan berlanjut hingga sekarang. Ia hanya memakan mie M Saver Chicken Noodles, tidak merek lain karena kandungan bumbu terkadang mengandung sayuran hijau yang tidak disukainya.

Sesekali ia juga menyantap kentang dan sedikit ayam, namun baginya dua bungkus mie lebih mengenyangkan.

Semua ini mengakibatkan mahasiswa profesi tata rambut ini memiliki kesehatan setara dengan wanita berumur 80 tahun karena kekurangan gizi. Bahkan dokter sempat mengira ia menderita leukimia.

"Saya tidak bisa keluar dan makan malam bersama teman-teman karena saya tidak ingin berteriak di depan mereka jika ada sayuran di piring atau tersentuh makanan saya" ungkapnya kepada Daily Mail, Rabu (10/3). "Saya lelah seperti ini setiap hari dan impian saya adalah makan sehat dan menambah berat badan".

(tika/ade)