Sweater Berteknologi Tinggi Ini Mampu Pancarkan Emosi Pemakainya

Sensoree-sweater600
Kerah sweater berbuah warna menunjukkan emosi pemakainya. (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

JIKA Anda selama ini sulit mengungkapkan perasaan Anda kepada orang lain, maka kini ada cara mudah sekaligus menarik agar dapat melakukannya.

Mood Sweater, yang dibuat oleh perusahaan asal San Fransisco ini baru saja diciptakan. Bersama serangkaian teknologi tinggi yang disertakan, busana siap pakai ini mampu menunjukkan emosi yang sedang dirasakan oleh pemakainya.

Agar dapat melakukan ini, sebuah sensor juga perlu dikenakan pada tangan. Sensor ini mengalirkan informasi mengenai emosi kepada kerah sweater.

Bagian sweater ini dilengkapi lampu LED yang berpencar dengan beberapa warna. Kerah berbentuk turtleneck ini akan berwarna putih ketika sedang tidak digunakan, namun akan berpencar berbeda warna saat mencerminkan emosi si pemakainya.

Warna serta emosi yang tersedia yakni hijau melambangkan ketentraman, biru untuk ketenangan dan rasa santai, ungu untuk rangsangan atau rasa penuh gairah, merah untuk rasa gugup atau sedang jatuh cinta serta kuning untuk kegembiraan dan kebahagiaan.

Teknologi cerdas yang digunakan pada sweater ini merupakan sistem Galvanic Skin Response (GSR). Ini mengukur tingkat kelembaban pada tubuh manusia dan menganalisis gairah penggunanya, seperti dilaporkan Oddity Central, belum lama ini.

Penemu sekaligus desainer Mood Sweater, Kristin Neidlinger ini mengatakan bahwa pihak perusahaan memamng memiliki tujuan menciptakan sebuah teknolgi bersifat sensitif ketimbang tekbologi cerdas. "Sweater ini, berintuisi, cepat tanggap serta menampilkan perasaan-perasaan yang dirasakan."

"Saya percaya bahwa teknologi dapat membuat kita lebih peka. Dengan busana responsif, Anda dapat menganimasi tubuh dan meningkatkan komunikasi dengan diri sendirim" tambhanya.

Walau harga belum ditentukan, telah disediakan 100 Moody Sweater yang dapat dipesan dan dibeli pada situs resmi perusahaan pembuatnya, Sensoree. Berminat memilikinya?

(tika/ade)