RAMALAN 2014 Suhu Naga: Kejutan dari Agnes Monica Hingga Dewi Perssik

suhunaga2014
Suhu Naga (Foto: Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

DALAM penerawangan Suhu Naga, 2014 bershio kuda bermedium kayu. Kuda berunsur kayu, itu kuda perang. Tahun depan secara "bahasa isyarat", energi yang berembus bersamaan dengan melajunya kuda kayu adalah api. Artinya, akan ada peperangan besar.

Agar bisa memenangkan peperangan besar, dibutuhkan kerja keras. Di dunia keartisan, itu pertanda bagi mereka yang berjuang dari nol.

Secara hukum energi, mereka yang menghindari perang melawan nasib (dengan memilih solusi instan-red.) akan berbalik menjadi bumerang. Yang memulai kariernya dengan linangan keringat dan air mata, akan lebih banyak tersenyum di 2014. Selain itu Suhu Naga menerawang, wajah industri hiburan 2014 akan menerima sumbangsih dari dunia model dan tari. Tren lama yang akan kembali menyembul adalah hipnotis dan acara yang berbau klenik.

"Tahun 2014 simbol kerja keras. Mereka yang merintis karier dari bawah dan menjalani proses lama, akan kembali bersinar. Mereka yang bukan siapa-siapa lalu ngartis dan penyanyi karbitan malah akan limbung," kata Suhu Naga ketika diwawancarai Bintang pekan lalu.

Artis karbitan yang dimaksud, mereka yang tidak mempunyai prestasi tapi mengaku artis. Atau penyanyi-penyanyi yang belum memperlihatkan mutu tapi malah sibuk mendompleng popularitas artis lama. Tahun 2014, menjadi puncak kemuakan publik terhadap artis baru yang bikin gosip rekayasa.

Ada artis yang bermain api, bikin gosip rekayasa lalu berakhir betulan di meja hijau. Akan ada artis yang dekat dengan pejabat tinggi, terlibat kasus suap akan terbongkar.

"Dia akan terseret ke penjara. Eskalasinya, 40 persen pemain sinetron atau layar lebar dan 60 persen penyanyi. Mereka akan di-blow up media habis-habisan lantaran tersangkut skandal berbau politis," Naga mengingatkan.

Kami ingat, pada pengujung 2012 Suhu Naga berujar 2013 identik dengan kata "kepergian". Itu tergenapi lewat topan Haiyan Filipina sampai melibas 10.000 nyawa. Gunung Sinabung meletus, lalu tragedi kereta Bintaro. Menurut Suhu itu sinyal yang nantinya terhubung dengan 2014.

Pada 2014, akan terjadi pembantaian karakter. Penyanyi baru yang sok-sokan ngartis lalu bikin sensasi dengan menuding-nuding senior akan terpental. Sekali lagi, 2014 memberi peluang emas kepada artis lama untuk meraih momentum. "Ya, Yuanita Christiani (27) dan Feby Febiola (35) akan mendapat kesempatan emas. Sekilas karier mereka selama 2013 flat, tapi tahun 2014 akan mendapat kesempatan besar," demikian laki-laki bernama asli Farid Johan itu menerawang.

Dua nama lain yang disebut Naga menemukan momentum tanpa jeda panjang di 2014, Dewi Perssik (28) dan Agnes Monica (27). Bintang teringat ramalan sang Suhu di ujung 2012. Kala itu Suhu menyebut karier pemilik album Sacredly Agnezious tetap di atas. Tetapi mentok alias stuck. Dan itu terjadi.

Sepanjang 2013, Agnes memang tak tergoyahkan. Tetap di atas. Faktanya, single terbaru Agnes bersama Timbaland "Coke Bottle" sendiri kurang bergema di Billboard maupun chart iTunes. Apa pun yang dilakukannya cenderung terantuk. Pada 2014, muncul titik terang buat pelantun "Teruskanlah" dan "Cinta Di Ujung Jalan". "Dalam penerawangan saya, memasuki Maret, April, Mei, atau Juni akan ada kejutan yang membuat orang menoleh kepadanya," katanya. Sedang soal Dewi Perssik disebut akan merebut kejayaannya kembali.

(wyn/ej/val/adm)