Susunan Zodiak Berubah, Apa Zodiak Anda Sekarang?

zodiac
Susunan zodiak ini harus diubah? (ilustrasi dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

SUKA baca ramalan bintang alias zodiak? Lalu membandingkan dengan perilaku Anda atau Anda percaya apa yang dikatakan ramalan itu? 

Well, jika Anda berbintang Scorpio dan klop betul Scorpio begini begitu, kini Anda harus terima kenyataan kalau Anda bisa jadi bukan berbintang Scorpio.

Susunan zodiak telah berubah. “Ini bukan kejadian kemarin sore. Tapi sesuatu yang terjadi lewat proses ribuan tahun,” kata Parke Kunkle, seorang astronom pada NBC.

Sang astronom mengatakan bumi saat ini berada di titik berbeda dengan matahari. Perubahan ini sudah dimulai sejak 3000 tahun lalu saat ilmu astrologi di mulai—saat itu ditentukan 12 tanda zodiak untuk membagi 12 periode berbeda selama setahun.

Zodiak Anda berubah karena kini bumi yang berputar pada porosnya telah berada di titik yang berbeda. Dan itu mempengaruhi posisinya pada bintang-bintang lain.

“Karena kemiringan berubah, bumi dan matahari berada di konstelasi berbeda dibanding 3 ribu tahun lalu,” kata Kunkle.

Maka, Anda yang sebelumnya adalah Virgo bisa jadi sekarang berzodiak Leo, Aquarius jadi Capricorn, Taurus jadi Aries, dan seterusnya.

Susunan zodiak yang terdiri dari 12 bintang yang kita kenal, harus ditambah satu dengan rasi bintang Ophiuchus hingga jumlahnya jadi 13 rasi bintang.

Lantas, apa dengan begitu, sekarang yang berzodiak Leo tak bisa lagi mengklaim punya sifat seperti dituliskan zodiak Virgo, zodiaknya sebelum penyesuaian?

Menurut NBC, tidak langsung demikian.   

Pembacaan atas astrologi atau zodiak (entah harian, mingguan atau bulanan) tak berpengaruh. Para ilmuwan mengatakan perubahan rotasi ini sudah dikenal sejak 500 SM dan kalender horoskop tak pernah berubah.

Tapi, jika Anda penasaran dengan zodiak Anda yang baru, silakan lihat susunan di bawah.

Daftar zodiak baru:
Capricorn: 20 Januari – 16 Februari
Aquarius: 16 Februari - 11 Maret
Pisces: 11 Maret - 18 April
Aries: 18 April – 13 Mei
Taurus: 13 Mei - 21 Juni
Gemini: 21 Juni - 20 Juli
Cancer: 20 Juli - 10 Agustus
Leo: 10 Agustus - 16 September
Virgo: 16 September - 30 Oktober
Libra: 30 Oktober - 23 November
Scorpio:  23 November - 29 November
Ophiuchus: 29 November – 17 Desember
Sagitarius: 17 Desember - 20 Januari

Oh ya, sekadar pemberitahuan, untuk sementara waktu, rubrik zodiak kami masih akan memakai susunan zodiak yang lama.

(ade/ade)