Bercerai dengan Aa Gym, Bagaimana Aktivitas Keseharian Teh Ninih Sekarang?

teh-ninih
Ninih Mutmainah
TABLOIDBINTANG.COM -

BERCERAI dengan suami yang sudah memberikan 7 orang anak tentu sangat berat bagi seorang perempuan. Apalagi penyebab perceraian itu karena sang suami menikahi perempuan lain.

Hal itulah yang dialami Ninih Mutmainah atau Teh Ninih, perempuan yang sudah dicerai sang suami, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym secara agama, dan kini sedang menjalani sidang cerai resmi secara hukum negara.

Bagaimana hari-hari Teh Ninih sejak bercerai dari Aa Gym, lelaki yang pernah 23 tahun menjadi suaminya?

Ternyata, Teh Ninih bisa menata hatinya dengan sangat baik. Ikhlas dan sabar, dua hal itu menjadi kunci kekuatannya melanjutkan hidup tanpa kepala rumah tangga yang biasa ada di sampingnya.

Hampir tidak ada yang berubah. Sejauh ini, wanita yang telah melahirkan tujuh anak dari pernikahannya dengan Da'i kondang itu masih melakukan aktivitasnya seperti biasa. Sebagai ibu bagi anak-anaknya maupun guru bagi para santriwatinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rasmi, asisten pribadi Teh Ninih.

"Tidak ada yang berubah dari aktivitas Teh Ninih. Hampir setiap hari dia mengajar dan memberi ceramah," kata Rasmi kepada wartawan di Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, Selasa (3/5).

Hal senada juga dikatakan seorang ibu yang menjadi jamaah pengajian Teh Ninih.  Menurut dia, teh Ninih terlihat tidak mau memperlihatkan kegundahannya hatinya saat ini.

"Biasa-biasa saja sih. Pagi beliau tetap mengajar, siang istirahat, sore sudah mengajar lagi. Setiap hari begitu," jelas wanita paruh baya itu.

Sementara itu, Aa Gym yang belakangan dikabarkan telah pindah rumah ke Malaysia, ternyata masih memiliki jadwal khusus mengisi pengajian di Daarut Tauhid. 

Di jadwal pengajian yang terpampang di papan pengumuman pesantren tersebut, telihat nama Aa Gym sebagai pengisi tetap pengajian setiap Kamis malam atau malam Jumat. Paling tidak, setiap satu bulan sekali Aa Gym juga menjadi khotib Sholat Jumat di sana.

(ari/gur)