Pesinetron Jaminan Rating Tinggi Versi Pembaca, Siapa Saja?

dude-harlino-ray
Dude Harlino (Ray/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PEKAN lalu, kami sempat melempar pertanyaan kepada pembaca, siapa artis sinetron yang berpotensi mencetak rating tinggi.

nikita-willyNama Dude Harlino dan Nikita Willy, meski sudah kami sebutkan dalam artikel, ternyata masih paling banyak di-mention pembaca.

Selain Dude dan Nikita, berikut nama-nama pesinetron yang dijagokan pembaca sebagai jaminan rating tinggi. Siapa saja mereka?

SHIREEN SUNGKAR
Karakter Fitri Rahayu yang diperankan Shireen Sungkar sukses memikat pemirsa selama 4 tahun masa penayangan Cinta Fitri. Pertama kali mendapat peran utama dalam stripping, Cinta Fitri mengantar Shireen ke berbagai penghargaan; Aktris Terfavorit Panasonic Awards, Aktris Ngetop SCTV Awards juga gelar Queen of Sinetron 2010 versi tabloid ini.

NAYSILLA MIRDAD
Liontin (2005, RCTI) membuat nama Naysilla Mirdad naik daun. Puncak popularitas diraihnya ketika membintangi Intan (2006, RCTI). Penampilan Nay di layar kaca nyaris tak bisa dipisahkan dari sosok Dude Harlino. Setelah Intan, keduanya disatukan lagi dalam Cahaya (2008, RCTI), Doa dan Karunia (2009, RCTI) serta Dia Jantung Hatiku (2010). Padahal, formasi awal Cahaya dan Dia Jantung Hatiku tidak ada Dude. Tanpa Dude, Naysilla berhasil memikat penonton dalam Sekar (2008, RCTI).

CHELSEA OLIVIA
Potensi sebagai pendongkrak rating sebenarnya sudah tercium sejak Chelsea Olivia membintangi Cincin (2006, RCTI), meski kemunculannya tidak sebanyak Ririn Dwi Ariyanti. SinemArt lantas memasang Chelsea sebagai pemeran utama dalam sinetron Pangeran Penggoda (2006) dan Buku Harian Nayla (2006) yang meraih sukses.

Pindah ke MD Entertainment, Chelsea membintangi sinetron berjudul Chelsea (2008), yang bertahan hingga 200 episode. Terakhir, Chelsea membintangi Antara Cinta dan Dusta (2011, Indosiar).

YUKI KATO
Sebagai artis cilik, Yuki Kato mampu memerankan karakter Rachael kecil dalam sinetron Heart Series (2007, SCTV) dengan baik. Sinetron mingguan produksi Starvision itu stabil di 10 besar rating.

Di usia remaja, nama Yuki semakin melejit setelah berperan sebagai Ajeng dalam sinetron Arti Sahabat (2010, Indosiar). Chemistry yang terjalin dengan Stefan William memikat penonton remaja. Yuki kembali dipasangkan dengan Stefan dalam Gol-Gol Fatimah yang kini tayang di SCTV.

ASMIRANDAH
Sudah banyak membintangi sinetron, namun jarang dipercaya menjadi pemeran utama. Tapi begitu mendapat peran utama pertama dalam sinetron stripping, Asmirandah langsung melambung bersama Kemilau Cinta Kamila. Serial ini pun dibuat hingga 4 jilid. Di era sinetron mingguan, Andah pernah mendapat peran utama dalam Kau Masih Kekasihku (2006, SCTV) yang merupakan adaptasi resmi At The Dolphin Bay.

ANGELICA FAUSTINA
Mantan karyawan Trans TV yang merambah dunia akting setelah membintangi Angel’s Diary yang tayang di Trans TV. Hengkang dari Trans TV, Angelica sempat mendukung Arti Sahabat. Sebelum akhirnya mendapat peran utama sebagai Khadijah dalam Khadijah dan Khalifah. Meski tanpa didukung pemain populer, sinetron ini mampu menembus 10 besar, dan bertahan meski Ramadhan berakhir.

NABILA SYAKIEB
Nama ini tak banyak disebut oleh pembaca kami. Namun potensi Nabila Syakieb mendongkrak rating sinetron sebenarnya cukup besar. Ia sukses membintangi Kasih (2007), Yasmin (2008), Doa dan Anugerah (2009) serta Anugerah. Mungkin karena Nabila jarang memperbarui Twitternya, sehingga terkesan kurang dekat dengan penggemar. Tapi untuk pemirsa TV, pesona Nabila masih memukau.

TEUKU WISNU
Meraih piala SCTV Awards selama 4 tahun berturut-turut dan 1 Panasonic Awards, Teuku Wisnu memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karakter Farel dalam Cinta Fitri  yang melekat di hati penonton, membuat karier Wisnu melambung. Sedang tidak bermain sinetron, mahasiswa Moestopo ini lebih aktif promo album barunya. 

JONAS RIVANNO
Debutnya di layar kaca langsung mencuri perhatian. Mendampingi Velove Vexia dalam sinetron Khanza (2008, RCTI), nama Jonas Rivanno langsung meroket. Di tahun yang sama ia dipercaya mendampingi Agnes Monica dan Glenn Alinskie dalam Kawin Massal. Aktingnya semakin terasah saat membintangi 2 karakter sekaligus dalam Kemilau Cinta Kamila. Kini Jonas mendukung Anugerah yang meraih rating tinggi.

EVAN SANDERS
Mantan VJ MTV yang merambah dunia akting. Stripping pertama yang dibintangi Evan Sanders berjudul Kesetiaan Cinta (2009, SCTV). Sinetron yang menyadur drama Korea Cruel Temptation ini mampu bertahan 204 episode. Tayang pukul 22.00 WIB, Kesetiaan Cinta kerap mendapat share di atas 20 persen.

Antara Cinta dan Dusta yang dibintanginya bersama Chelsea Olivia sukses mencuri perhatian. Bahkan Indosiar akhirnya memindahkan jam tayang ACdD dari pukul 21.00 ke 20.00 WIB.

STEFAN WILLIAM
Akting sebenarnya bukan hal yang baru Stefan William. Tahun 2008, ia menjadi lawan main Nikita Willy dan Risty Tagor dalam film Bestfriend? Tahun 2009, ia mendapat peran kecil dalam film bikinan Nayato Fio Nuala; Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets.

Stefan baru menjadi idola remaja setelah membintangi sinetron Arti Sahabat (2010, Indosiar). Selain tampil dalam Gol-Gol Fatimah, Stefan juga menjadi special appearance dalam film Keranda Kuntilanak yang sedang tayang di bioskop.

(ray/gur)