Anang dan Krisdayanti: Dua Ciuman, Beda Reaksi

anang-kd-raul-syah
TABLOIDBINTANG.COM -

SEBELUM aksi cium bibir Krisdayanti dan kekasihnya Raul Lemos di depan media Rabu (21/7) kemarin, Anang sudah melakukan aksi sejenis. Bukan mencium bibir, tapi mencium kening Syahrini, wanita yang jadi duetnya bernyanyi, di siaran TV nasional saat acara Dahsyat Award RCTI Februari lalu. Tapi, mengapa aksi cium dua mantan suami istri ini mendapat reaksi berbeda dari publik?

Sebelum membahas lebih jauh, dua aksi cium itu berbeda jenis. Yang satu cium kening. Satunya ciuman bibir. Cium kening hanya membutuhkan satu orang aktif bergerak. Kalau bibir, dua sejoli sama-sama aktif memagut. Makanya disebut ciuman alias saling mencium. Kemudian, di sini, ciuman bibir (apalagi di depan orang banyak terang-terangan) masih dianggap sesuatu yang tabu.

Selain jenisnya berbeda, niatan aksi ciuman itu bisa jadi berbeda pula. Apa yang dilakukan Anang dan Syahrini sejatinya sebuah aksi yang dalam istilah bahasa Inggris disebut publicity stunt atau aksi yang tujuannya membuat publik makin penasaran pada mereka.

kd-anang-klipKita tahu, sebelum berduet dengan Syahrini, Anang punya rekan duet yang begitu kuat chemistry-nya, yakni istrinya sendiri, Krisdayanti. Duet Anang-KD boleh dibilang salah satu duet paling serasi di jagad musik kita. Untuk mengikis ingatan orang akan duet yang kandas karena mereka bercerai, Anang harus punya duet baru yang tingkat keserasian dengannya setara atau bahkan harus melebihi duetnya dengan KD.

Syahrini adalah pilihan jitu. Secara fisik, entah Anda setuju atau tidak, Syahrini lebih cantik dan seksi ketimbang Krisdayanti. Agar duet ini makin dibilang serasi, Anang memerlukan aksi gimmick. Ia membangun kondisi atau “mencipta” semacam gosip kalau ia dan Syahrini berpacaran betulan. Anang juga begitu rapi menyiapkan gosipnya dengan Syahrini. Hingga kini, kita tak pernah mendapat kepastian kalau Anang-Syahrini betulan pacaran atau tidak. Kita hanya dibuat terus penasaran. Di sini letak kejeniusan Anang. Dengan makin bikin penasaran, karier duetnya selalu jadi pemberitaan media yang berarti pula promosi cuma-cuma yang berkelanjutan.

Entah Anang-Syahrini memang kekasih betulan atau tidak, sampai Anang merasa cukup berpromosi dengan cara yang dilakukannya sekarang, publik akan terus dibuatnya bertanya-tanya.

Nah, yang dilakukan Krisdayanti dan Raul Lemos jelas bukan publicity stunt untuk tujuan promosi lagu. KD dan Raul jelas sedang dimabuk asmara. Saat sedang dimabuk cinta, dunia serasa milik berdua. Terkadang logika dan etika kerap diabaikan. Tanpa pikir panjang, KD dan Raul mau saja menunjukkan bukti kemesraan mereka—bahkan ketika wartawan meminta mengulang lagi adegan mesra aksi ciuman bibir itu.

Balik ke pertanyaan awal, mengapa dua aksi cium itu mendapat reaksi berbeda?

anang-syahrini-dahsyatAksi Anang cium kening Syahrini meninggalkan reaksi publik yang menandakan publicity stunt rekaan Anang berhasil. Publik makin senang dengan duet Anang-Syahrini dan berharap betul mereka pacaran. Dalam kasus cerai Anang dengan KD, publik sejak awal memihak Anang. KD dianggap bersalah karena selingkuh. Saat Anang bertemu duet nyanyi yang lebih cantik dan seksi dari KD, publik berharap hubungan keduanya tak semata pasangan duet lagu, tapi juga berharap Syahrini menggantikan posisi KD jadi istri Anang.

Beda dengan ciuman bibir KD dan Raul. Mencermati komentar-komentar di bawah berita ciuman KD-Raul di situs ini maupun halaman Facebook kami, terlihat jelas kemarahan publik pada pasangan ini.

Aksi KD-Raul kemarin menjadi bukti nyata mereka berpacaran. Padahal kurang dari beberapa bulan lalu, KD sesenggukan menangis bilang ia dan Raul putus. Publik lalu bilang dulu air mata yang ditumpahkan KD palsu. Publik menduga ia dan Raul dari dulu belum pernah putus. Bantahan apa pun yang keluar dari mulut KD dianggap angin lalu. Sejak awal, publik sudah menganggap KD tokoh antagonis dalam kasus perceraiannya dengan Anang. Publik menganggapnya berdosa meninggalkan suami dan anak-anaknya demi jatuh ke pelukan lelaki lain yang sudah punya anak-istri pula. Cap perebut suami orang segera disematkan ke kening KD.

Kisah cinta KD-Raul mirip kisah Elma Theana dan Julianda Barus. Dulu, Elma membantah keras berpacaran dengan Julianda. Eh, tak tahunya kemudian ia dan Julianda jadi suami-istri.

Di rubrik ini kami pernah menulis, memberi saran pada para  selebriti: bikin sensasi boleh, tapi jangan pernah jadi perebut suami/istri orang. Di jagad hiburan tanah air itu dosa besar tak terampuni. Banyak yang percaya, karier bisa hancur bila melakukannya. Tengok Elma Theana. Masihkah kita sering melihatnya main sinetron atau kariernya naik setelah menikah dengan selingkuhannya? Anda saja yang menilai. Namun, dari  aksi KD dan Raul kemarin kami jadi bertanya-tanya, apakah KD sedang menggali liang kubur sendiri bagi kariernya?

(ade/ade) 

{JaThumbnail off}