Mengapa Audrey dan Gamaliel (Mungkin) Akan Lebih Tenar dari Sinta dan Jojo?

audreygamal
Audrey dan Gamaliel (dok.YouTube)
TABLOIDBINTANG.COM -

SINTA dan Jojo ditahbiskan sebagai artis You Tube asli Indonesia. Tapi yang akan mendapat ketenaran sebagai artis betulan mungkin adalah dua remaja Audrey dan Gamaliel. Lho, mengapa begitu?

Sinta dan Jojo yang bukan siapa-siapa itu—oke, mereka mahasiswi Bandung asal Cimahi—mendadak jadi artis setelah video lipsync mereka di You Tube menyanyi "Keong Racun" ditonton lebih dari sejuta kali, lalu masuk majalah, infotainment diwawancara dan jadi bintang tamu di banyak acara TV, hingga jadi model video klip dan masuk deretan artis debutan Charly ST 12.

Orang—oke, termasuk kami—dibuat gemas oleh tingkah Sinta dan Jojo yang terlihat spontan. Tapi, sulit membayangkan Sinta dan Jojo akan jadi artis betulan bila kemampuan mereka hanya menyanyi lipsync dan menari-nari seperti di video You Tube. Tawaran main sinetron kabarnya ditampik. Padahal ini bisa jadi pegangan untuk tetap tenar bila menyanyi tak bisa, menari pun hanya itu-itu saja.        

Beda dengan pasangan kakak-beradik keluarga Tapiheru, Gamaliel (19) dan Audrey (16). Dua remaja ini menyanyi sendiri lagu-lagu milik orang lain kemudian di-posting ke You Tube. Dilihat dari tanggal posting, Audrey dan Gamaliel sudah menggunggah ke You Tube jauh sebelum Sinta-Jojo.

sinta-jojo-ari-2Tapi, apa mau dikata, Sinta-Jojo terkenal duluan. Mau tak mau orang kemudian membandingkan Audrey-Gamaliel dengan Sinta-Jojo. Padahal jelas dua video mereka beda jenis. Yang satu lipsync. Satu lagi menyanyi cover version lagu orang lain.

Hingga kini, di You Tube tak kurang ada 12 video ungguhan Gamaliel. Entah berdua atau bertiga bareng teman, Audrey dan Gamaliel menyanyi lagu “Telephone”, “Foker Pace”, “Just Dance” milik Lady Gaga, “Break Your Heart” milik Taio Cruz, “In My Head” punya Jason Derulo, “A Whole New World” dari soundtrack film kartun Aladdin, hingga lagu nasional “Tanah Airku”—satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang mereka nyanyikan.

Di setiap awal lagu, Audrey dan Gamaliel kerap bicara dalam bahasa Inggris, memberitahu mereka akan menyanyi apa atau mengapa mereka baru sempat bikin video lagi. Makanya, banyak yang semula mengira keduanya bukan dari Indonesia tapi Filipina. Hingga mereka lalu menyematkan bendera Merah Putih di video.

Di dunia maya, Gamaliel dan Audrey punya fans bejibun. Satu video mereka sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali. Yang memberi komentar tidak hanya dari Indonesia. Di forum-forum mereka jadi omongan. Di Facebook ada fan page khusus untuk mereka.

Alhasil, tinggal selangkah mereka jadi penyanyi betulan. Langkah itu dimulai pekan ini saat mereka digandeng Andy Riyanto tampil di Harmoni SCTV. Acara Harmoni yang menampilkan mereka tayang Jumat, 20 Agustus ini.

Jika sudah masuk TV, bisa dipastikan mereka bakal meraih massa lebih banyak lagi. Bukan tak mungkin label rekaman segera merangkul. Apalagi tampang Gamal dan Audrey juga tak jelek. Gamal bisa jadi saingan berat Afgan dan Vidi Aldiano. Audrey pasti akan menggusur Mikha Tambayong dan bakal jadi saingan berat Sherina.

Kita tunggu saja. Dan yang paling menyenangkan dari semua ini adalah musik Indonesia ternyata tak melulu berisi dendang melayu atau hujan band bertampang seadanya dan lagu pas-pasan.***

(ade/ade)

{JaThumbnail off}