Asmirandah-Jonas Rivanno: Kemilau Cinta Kamila dan Kak Fadil Terbawa Sampai Kehidupan Nyata

andah-markuatbi 353
Jonas Rivanno dan Asmirandah. (foto: Markuat/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

ASMIRANDAH mengumumkan dirinya berpacaran dengan pesinetron Jonas Rivanno melalui akun Twitter, Senin (12/11).

Andah dan Vanno menambah daftar pasangan sinetron yang jadian di dunia nyata. Kalau Anda ingat, Andah-Vanno pertama dipertemukan dalam Nikita (2009). Sinetron produksi SinemArt ini sejatinya mengedepankan Nikita Willy dan Dude Harlino.

Namun, chemistry antara Vanno dan Dokter April, karakter yang diperankan Vanno dan Andah, tak kalah mencuri perhatian. Respon yang bagus atas pasangan ini membuat SinemArt-RCTI mempercayakan Vanno dan Andah sebagai pemeran utama Kemilau Cinta Kamila (KCK, 2010-2011).

KCK meraih rating yang tinggi, dan membuat Andah yang sebelumnya lebih kerap menjadi pemeran pendamping, menjadi langganan aktris utama. KCK sendiri bertahan sampai 365 episode.

Sepanjang membintangi sinetron ini gosip Andah-Vanno pacaran merebak. Harus diakui karakter Kamila (Andah) yang rapuh, bersanding dengan kak Fadil (Vanno) yang gagah dan selalu melindungi, terasa mantap dibawakan oleh keduanya.

VanDah berhasil membangun chemistry yang menggetarkan, jika dibandingkan dengan pasangan on-screen mereka di sinetron lain. Ya, ada banyak faktor, sih. Dengan Dude, Andah dipasangkan dalam judul religi, sehingga sulit melihat ada interaksi fisik antara keduanya. Apalagi Dude terlanjur identik pasangan layar kacanya Naysilla Mirdad.

Chemistry VanDah yang kuat ini membuat penggemar mereka, VanDah Lovers, mendukung agar keduanya jadian beneran. Doa penggemar tak langsung terkabul

Selama syuting KCK, VanDah tak pernah secara terang-terangan mengaku pacaran. Mereka mengaku dekat, cocok, nyaman, saling memuji, dan sebagainya tanpa statement pacaran. Selanjutnya Andah malah berpacaran dengan Dude Harlino. Andah-Dude mulai dekat sejak membintangi film Dalam Mihrab Cinta, yang rilis di bioskop Desember 2010.

Desember 2011, Andah-Dude menyatakan hubungan mereka sudah berakhir. Andah kembali dipasangkan dengan Vanno dalam sinetron Binar Bening Berlian (2011), yang secara kebetulan tayang perdana 12 Desember 2011, saat gosip Dude-Andah putus sedang hangat-hangatnya.

Sinetron ini beda genre dengan KCK. Sweet scene atau adegan manisnya lebih ‘berani’. Siapa yang bisa melupakan adegan Berlian (Andah) memberikan nafas buatan pada Jack alias Tegar (Vanno) di tepi danau?

Banyak pasangan yang bertemu di sinetron lalu pacaran, seperti Glenn Alinskie-Chelsea Olivia, Teuku Wisnu-Shireen Sungkar, Chicco Jerikho-Laudya Cynthia Bella. Ada pula yang sampai ke jenjang pernikahan, seperti Vino G. Bastian-Marsha Timothy.

Semoga hubungan Andah-Vanno bisa langgeng seperti nama-nama di atas. Sekali lagi selamat buat VanDah. Long last, ya.

(ray/ade)