10 Bintang Korea Paling Tampan (Bag.2)

10-bintang-korea-rupawan-2
TABLOIDBINTANG.COM -

INI bagian kedua, 10 bintang Korea paling tampan versi kami. Apa ada favorit Anda di sini?

Kini aktor dan musisi muda mengisi posisi bintang paling populer, bersanding dengan para senior yang usianya sudah berkepala 3. Selain karya populer, pencapaian karier, mereka dikagumi dan diperbincangkan karena keunggulan fisik yang memenuhi kriteria seorang idola.

Ini dia 5 lain pilihan kami.

Choi Siwon
10-choi-siwonBerkilau dengan musik, mengilap lewat drama. Personel Super Junior, Choi Siwon (25), ibarat kartu truf untuk para kreator. Wajah tampannya jaminan mutu untuk mengangkat mood penonton, baik saat konser maupun dalam drama yang dimainkan. Ya, Siwon hampir selalu mendapat bagian pertama dalam setiap lagu SuJu. Alasannya, entah dalam tataran serius atau berguyon, ketampanan Siwon mampu mengangkat citra SuJu menjadi grup dengan keunggulan ragawi tak terbantahkan. So far, Siwon menjalankan tugasnya dengan baik. Bagiannya selalu ditunggu, entah saat memulai lagu ataupun saat memamerkan perut six pack, hehehe. Tapi Siwon tak jual tampang semata. Meski bukan vokalis yang bertugas melakukan tembak nada-nada tinggi macam Kyuhyun, Yesung, atau Ryeowook, suara Siwon jarang sekali meleset dari tangga nada. Aktingnya? Wah, yang belum melihat Oh My Lady, terutama saat adegannya melabrak petugas keamanan ketika anaknya, Ye Eun, hilang, bakal berdecak kagum. Apalagi kemudian di Poseidon, Siwon kembali menampilkan karismanya lewat akting serius dibalut seragam angkatan. Berbeda dengan  cowok-cowok ganteng yang mewakili grup, Siwon tidak bisa dibisa dibilang jaim, tidak pula terlalu misterius. Memang Siwon bisa tebar pesona dan membuat cewek-cewek meleleh. Tapi penggemar SuJu pasti tahu betapa Siwon ngefans dengan rekan-rekan SuJu. Baru-baru ini dia mengunduh foto-foto “mesra” dengan si maknae Kyuhyun. Ia juga enggak bisa lepas dari Leeteuk dan hobi banget mengintili duo Eunhyuk dan Donghae. Tapi di situlah sisi menarik siwon. Si ganteng yang sensitif, penyayang, sekaligus menawan.

Choi Minho
10-choi-minhoCitra cowok macho bisa bergeser kalau kita menyebut nama pesohor yang satu ini. Skinny jeans, tampang superimut, dan penampilan modis dengan busana panggung warna-warni sama sekali tidak mengurangi ketangguhan Choi Minho. Personel boy band SHINee ini bisa melesat di bawah 17 detik dalam ajang lari 110 m gawang, bisa pula melompat mistar lebih dari 1,7 meter dengan mudah, dan meladeni berbagai adu ketangkasan apa pun. Berepisode-episode reality show Dream Team jadi bukti daya juang dan sifat kompetitif Minho. Popularitasnya sebagai penakluk wanita makin terbukti saat tampil menghanyutkan di  Star King, Oh My Class, drama Pianist, dan lain-lain.  Minho yang cenderung pemalu dan jarang bicara juga bisa sangat menghibur dan memperlihatkan sisi lainnya. Ayo, pencinta Hello Baby musim ke-2, acung tangan! (Bintang acung paling tinggi, hehehe). Semua pasti setuju sifat Minho yang memadukan kelembutan, ketegasan, dan kebapakan sangat menawan saat berhadapan dengan baby Yoogeun,  membuatnya patut masuk dalam daftar Cowok Paling Diminati di Korea dan Asia, hehehe. Yang membuat orang makin mantap menetapkan Minho sebagai cowok idola adalah kemampuan beradaptasi dengan baik di lingkungannya dibesarkan. Minho dikenal kesayangan para hyung di SM Entertainment dan sosok pelengkap yang mampu merekatkan SHINee. Hebat, kan?

Taecyeon
10-taecyeonFenomena Taecyeon harus diakui telah merasuki cewek-cewek yang bersentuhan dengan industri hiburan Korea. Ya, penggemar dan juga pelakunya. Taecyeon begitu digemari, dikagumi, dan mungkin terbawa dalam mimpi. Apa kelebihan cowok kelahiran 27 December 1988 ini? Tubuh berototnya yang dianggap seksi. Artis senior Bada dan Baek Ji Young pernah menggunakan bakat pemilik nama Ok Taec-Yeon ini dalam proyek musik mereka. Untuk urusan percintaan, dua nama besar, Yoona dan Jessica dari grup SNSD pernah dikaitkan dengannya. Nama kedua akhirnya dipercaya telah menaklukkan hati Taecyeon. Pasalnya beberapa foto candid yang menampilkan keakraban mereka baik saat di Korea maupun Jepang berhasil diambil dan disebarkan di internet. Latar belakang mereka sebagai orang Korea yang dibesarkan di Amerika membuat orang makin percaya pada romansa yang terjadi.
Oh, karena wajah yang ganteng dan berotot, Taecyeon juga jaminan mutu rating serial. Adegan Taecyeon topless sambil memukul-mukul tongkat bisbol dengan marah pasti dikenang penggemar Cinderella Sister. Betapa pasnya dia memainkan tokoh Jin Gook di drama seromantis Dream High. Kebetulan kedua serial tersebut menjadi pemuncak rating. Hebatnya, bersama 2PM  Taecyeon yang berhasil melesatkan idiom beast idol alias idola-idola yang tampil macho dan berotot, menggeser citra cute yang bertakhta cukup lama. Siapa yang suka Taecyeon? Put your hands up.

Lee Seung Gi
10-lee-seunggiCoba Anda search soal “Hallyu wave”, lalu cari tentang “Hallyu star”. Jarang-jarang ada generasi baru yang masuk daftar itu; nama-nama pelopor macam Won Bin, Song Seung Hoon, dan Rain masih disebut-sebut. Tapi suatu ketika Bintang iseng mencari dan menemukan nama Lee Seung Gi. Cowok kelahiran 13 Januari 1987 sepertinya mampu berlari dengan “langkah” tidak hanya dalam 1 bidang tapi 4 sekaligus. Ya, Seung Gi sukses mencetak gelar nomor satu lewat drama, musik, presenting, dan juga pendidikan. Cowok yang melakukan masa pelatihan 2 tahun ini memulai karier gemilangnya di usia 17 tahun dengan merilis singel “Because You’re My Girl” yang tak hanya membuahkan gelar Best Newcomer di ajang M.net KM Music Festival 2004, tapi juga melahirkan sindrom “liking older women” alias anak muda yang menyukai wanita lebih tua. Dunia akting ditaklukkan Seung Gi  lewat drama berating 44 persen Shining Inheritance atau Brilliant Legacy. Dunia presenting dirambah melalui acara 1 Night 2 Days, Happy Sunday, dan Strong Heart. Hebatnya, di sela kesibukannya, dia bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu, sekitar 4 tahun, di bidang international trade and commerce di Universitas Dongguk. Bahkan saat ini tercatat sebagai mahasiswa S-2. Lalu kenapa Lee Seung Gi masuk kategori in? Jangan lupa, Seung Gi juga tercatat sebagai bintang iklan terlaris di Korea selama 2 tahun terakhir. Wajah khasnya yang penuh simpati dan senyum manisnya banyak muncul di iklan produk seluler, piza, minuman, dll. Yang membuat catatannya makin manis, dialah sosok yang paling diinginkan para ibu di Korea sebagai menantu dalam sebuah polling. Wah, enggak heran kalau kelak Lee Seung Gi main film layar lebar dan jadi pemuncak box office.  

Kim So Hyun
10-kim-so-hyunKim So Hyun (23) yang melesat berkat peran Song Sam Dong di drama Dream High mampu menggerakkan rating maupun hati penonton. Meski bukan wajah baru, cowok yang pernah bermain dalam serial Will It Snow For Christmas (2009) ini mampu jadi sosok penyegar dalam  tiap proyeknya. Seperti kata personel Miss A, Suzy, So Hyun begitu manis dan cute  dalam tiap penampilannya. Salah satu penghargaan yang paling sahih menilai tampang Kim So Hyun, tawaran iklan yang masuk. Sejauh ini dia telah tampil di iklan SPRIS, Canon Inux, Zipel bersama artis papan atas macam T-ara Eunjung, Go Ara, Cha In Pyong. Itu belum terhitung produk kosmetik, pakaian, makanan, seluler, dll yang juga menggunakan jasanya. Untuk pengiklan, keunggulan ragwi So Hyun jadi pertimbangan tersendiri. So Hyun dianggap punya daya tarik kuat di balik penampilan dandy-nya. Dia tampil imut di luar kamera, tapi di depan kamera pengiklan dia bisa berubah 180 derajat: tampan, memesona, dan berkarisma. Sungguh “bunglon” yang menawan hati.

(riz/hari/ade)