Dewi Perssik dan Hebohnya Sensasi Promo Film Sang Ratu Box Office

Jupe-Vs-Depe1
Aksi Dewi Peressik dan Julia Perez di "Arwah Goyang Karawang".
TABLOIDBINTANG.COM -

"PROMO film kan macam-macam, ya. Ada yang dengan ritual-ritual, ada yang dengan berantem. Nah, ini kebetulan saya kepepet."

Kalimat itu terucap dari bibir Dewi Perssik dalam konferensi pers bersama KK Dheeraj, produser K2K Productions, menanggapi sensasi Mr. Bean KW yang muncul di film Mr. Bean Kesurupan Depe.

Sensasi seolah tak pernah luput mengiringi rilis film-filmnya. Dewi Perssik memang naik daun sebagai penyanyi dangdut. Namun kariernya di dunia akting juga tidak bisa dipandang mata. Sinetron dan film yang dibintanginya laris manis. Malah, perempuan kelahiran 18 Desember 1985 ini belum memiliki album musik.

Sinetron Mimpi Manis yang dibintanginya berhasil menyabet SCTV Awards 2006 untuk kategori Program Paling Ngetop.

Tahun 2008, mantan istri Saipul Jamil ini membintangi film Tali Pocong Perawan bersama Ibnu Jamil dan Ramon Y. Tungka. Depe berperan sebagai Virnie, mahasiswi genit berpakaian minim yang gemar bercumbu bersama kekasihnya (diperankan Ibnu). Film yang dirilis pada April 2008 ini sukses meraup 1.082.081 dan jadi film terlaris nomor 3 tahun 2008. Setelah itu, tak kurang dari 11 film menampilkan sosoknya sebagai pemeran utama. Nyaris semuanya dibumbui sensasi, membuat ia jadi pemberitaan media saat filmnya dirilis sekaligus promo gratis. Apa saja?

kutunggu-jandamuCEKCOK DENGAN ANDI SORAYA DI LOKASI SYUTING (KUTUNGGU JANDAMU)
Maxima merilis Kutunggu Jandamu pada 26 September 2008. Dua minggu sebelumnya, media hiburan heboh memberitakan perselisihan antar 2 pemeran utamanya di lokasi syuting: Dewi Perssik dan Andi Soraya. Saling maki dan sindir pun terus menghiasi infotainment sampai film itu dirilis. Kehebohan ini berhasil menyedot 700 ribu penonton dan menjadi film terlaris nomor 9 tahun 2008. Artinya, 2 dari 3 film Depe yang rilis tahun 2008 masuk 10 film terlaris.

BERADEGAN RANJANG DENGAN MANTAN SUAMI (SETAN BUDEG)
Agustus 2008, Depe mengaku sudah nikah siri dengan Aldi Taher. Namun Januari 2009, Depe main film Setan Budeg bareng Saipul Jamil, mantan suaminya. Dalam film itu, keduanya menjalani adegan ranjang. Maka jelang rilis filmnya, mantan pasangan suami istri itu terus menceritakan pengalaman adegan ranjangnya pada media. Usaha mereka tak sia-sia. Film Setan Budeg ditonton oleh sekitar 700 ribu orang dan jadi film terlaris ke 9 tahun 2009.

paku-kuntilanak-2009PAYUDARA TEREKSPOS (PAKU KUNTILANAK)
Adegan ranjang dan buka-bukaan selalu ada di film yang dibintangi Depe. Dalam film yang rilis pada Juli 2009, sensasinya lebih heboh karena dalam sebuah adegan mandi bersama aktor Malaysia Keith Foo, (maaf) puting payudara Depe terlihat! Pencekalan datang dari pihak MUI. Kala itu, Depe mengaku sudah minta produser memotong adegan yang menampilkan bagian pribadi, namun ternyata tetap tayang. Saat “dipaksa” berhenti memasuki bulan Ramadhan 2009, Paku Kuntilanak sudah berhasil mengumpulkan 580 ribu penonton.

BEREDAR VIDEO CIUMAN BARENG INDRA L. BRUGGMAN (TIRAN)
Dunia maya mendadak dihebohkan dengan munculnya video berdurasi 3 menit yang menunjukkan Depe berciuman bibir dengan Indra L. Bruggman. Mereka pacaran? Ternyata tidak. Ini merupakan adegan film Tiran: Mati di Ranjang, yang rilis pada 1 April 2010. Adegan ciuman di filmnya hanya beberapa detik, tak sampai bermenit-menit seperti di video yang beredar. Film terakhir Depe di Maxima ini menjadi film terlaris ke 7 tahun 2010 dengan perolehan 418.347 penonton.

Arwah-Goyang-KarawangBERTENGKAR DENGAN JULIA PEREZ SAMPAI JALUR HUKUM (ARWAH GOYANG KARAWANG)
Shankar, lewat bendera Sentra Films, dengan cerdas memasangkan Jupe-Depe dalam film Arwah Goyang Karawang yang rilis Februari 2011 (meski sebelumnya MD Entertainment pernah mempertemukan mereka di sinetron dan FTV). Saat proses syuting berlangsung pada akhir 2010, terjadi keributan di lokasi syuting yang berbuntut saling lapor pihak berwajib. Toh film yang judulnya direvisi jadi Arwah Goyang Jupe-Depe itu akhirnya menjadi film terlaris nomor 2 tahun 2011 dengan raihan 727.540 penonton.

OPERASI KEPERAWANAN (PACAR HANTU PERAWAN)
Masuk di K2K Productions, sensasi semakin heboh saja. Produsernya, KK Dheeraj, diberitakan menghadiahi Depe paket operasi keperawanan di Mesir, sebelum syuting film Pacar Hantu Perawan. Entah apa korelasinya. Karena kenyataannya film yang juga dibintangi Vicky Vette itu tidak membahas isu keperawanan. Meski beritanya heboh, Pacar Hantu Perawan gagal masuk daftar 10 film terlaris 2011.

158267 poster-film-mr-bean-MAIN BARENG MISTER BEAN ASLI INGGRIS (MR. BEAN KESURUPAN DEPE)
KK Dheeraj dan Depe selama beberapa bulan terakhir heboh berkoar-koar soal “Mr. Bean Asli Inggris” yang bermain di film Mr. Bean Kesurupan Depe. Tentu orang mengira Mr. Bean yang dimaksud adalah Rowan Atkinson. Nyatanya bukan. Mr. Bean versi K2K diperankan oleh pria yang diklaim asal Inggris, bernama Beanaly. Entah bagaimana cara bacanya. Bean-aly: Bin-Ali? KK dan Depe sudah minta maaf. Menurut situs filmindonesia.or.id, film ini baru ditonton sekitar 41 ribu orang. Hanya seperlima dari film Soegija yang rilis di hari yang sama.

Di Twitter-nya, Depe berceloteh bahwa film laris merupakan prestasi. Sensasi sudah mengantarnya mencetak film yang masuk 10 besar film nasional terlaris selama 4 tahun (2008-2011) berturut-turut. Tahun ini, Depe baru membintangi 1 film; Mr. Bean Kesurupan Depe. Belum masuk 10 besar. Mampukah Depe mempertahankan gelarnya sebagai ratu box-office? Anda yang menentukan.

(ray/ade)