5 Ibunda Artis Paling Eksis Saat Ini

mama-artis-eksis
Bunda Artis Paling Eksis (Foto:Dok. BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

ANAK tenar, ibu eksis.

Meski usianya tak muda lagi, beberapa ibunda dari selebriti populer Indonesia masih kerap disorot media hiburan.

Beberapa ibu memang pernah menjadi bintang film ketika usianya masih muda. Namun ada pula yang bukan dari dunia hiburan, menjadi kerap masuk infotainment untuk mengklarifikasi gosip yang menimpa anaknya .

Berikut beberapa ibunda artis yang ikut eksis bareng anaknya:

raffi-ahmad-dan-ibunda-amy-qanita

AMY QANITA (Ibunda Raffi Ahmad)
Amy Qanita mulai eksis setelah Raffi memacari Yuni Shara, yang usianya terpaut tak sampai lima tahun dari Amy. Media pun kerap menanyakan apakah Amy merestui putranya berpacaran dengan wanita yang usianya hanya beberapa tahun di bawahnya. Pasca penggerebekan yang terjadi di rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Minggu (27/1) kemarin, otomatis Amy yang paling khawatir pada nasib Raffi, mengingat ayah kandung Raffi telah tiada. Harus diakui meski usianya sudah kepala 4, Amy terlihat awet muda dan cantik.


Zaskia-shireen-fanny
FANNY BAUTY (Ibunda Shireen-Zaskia Sungkar)
Pernah menjadi aktris layar lebar di era '80-an dan aktif membintangi sinetron mingguan era '90-an, Fanny Bauty memiliki dua putri yang kini bersinar di dunia hiburan Indonesia; Shireen dan Zaskia Sungkar. Fanny yang memanajeri putrinya ini kerap tampil di media untuk memberikan klarifikasi rumor yang menimpa putrinya. Seperti saat Shireen digosipkan sudah menikah diam-diam dengan Teuku Wisnu, dan yang terbaru Zaskia dan Irwansyah, menantunya, terkena imbas penggerebekan BNN di rumah Raffi Ahmad. Selain mengurusi dua putrinya, kehidupan pribadi wanita berusia 47 tahun ini sering menjadi sorotan. Seperti perceraiannya dengan Mark Sungkar, lalu pernikahan diam-diam dengan pria bernama Romeidi pada 2010, yang justru terungkap saat keduanya bercerai pada pertengahan 2012.

yora nikita-DOK PRIBADI

YORA FEBRINE (Ibunda Nikita Willy)
Kesuksesan yang diraih Nikita Willy sejak usia belia tak lepas dari peran Yora, ibunya. Yora senantiasa menemani Nikita kecil dari satu tempat kasting ke tempat kasting lainnya. Pun demikian ketika berbagai gosip menimpa peraih gelar Aktris Terfavorit Panasonic Awards 2010-2011, ibunya pula yang bicara pada media. Seperti pada saat foto dugem Nikita di pesta ultah Bara Tampubolon, sampai saat anaknya putus dengan putra Juan Felix Tampublon itu. Orangtua Nikita sempat mencuri slot pemberitaan saat bercerai pada Mei 2012. Yora yang menggugat Henry Willy, ayah Nikita dan Winona Willy. Yora juga rajin menghadiri sidang kasus penganiayaan Diego Michiels, kekasih Nikita. Bahkan, saat Nikita tak bisa hadir karena syuting, Yora-lah yang terlihat di ruang sidang.

IMG 9957aaaaaaaaaa

ERNA SANTOSO (Ibunda Ardina Rasty)
Pada era '70 hingga '80-an, Erna Santoso laris manis membintangi film layar lebar. Tak kurang 22 judul film telah dibintangi wanita kelahiran 1956 ini. Bakat akting Erna rupanya diwariskan pada putrinya, Ardina Rasty. Perempuan kelahiran 1986 ini naik daun setelah membintangi film Virgin bersama Laudya Cynthia Bella. Tahun 2004, keduanya sempat berkolaborasi dalam program Jejak Misterius (Lativi). Rasty menjadi pembawa acara, Erna sutradaranya. Kekerasan yang menimpa Rasty (diduga dilakukan Eza Gionino) membuat Erna kembali aktif tampil di depan publik. Erna setia mendampingi Rasty meminta dukungan pada komnas perempuan untuk memastikan putrinya mendapat keadilan.

sri-wulansih

SRI WULANSIH (Ibunda Julia Perez)
Kalau ibunda artis lain ikut eksis karena keakrabannya dengan sang anak, maka hubungan Julia Perez dan Sri Wulansih, ibunya, sedikit berbeda. Sri ikut "tenar" setelah ia secara terang-terangan tidak merestui hubungan Jupe dengan pesepakbola Gaston Castano. Sang ibu sempat menjodohkan bintang Arwah Goyang Jupe Depe ini dengan seorang ustaz (meski tak pernah ketahuan seperti apa sosok sang ustaz—red), namun gagal. Jupe-Gaston malah semakin mesra. Sri lantas memberikan syarat pada Jupe; harus membangun tujuh masjid untuk mendapat restunya. Awal tahun 2013 ini Jupe bercerita hubungannya dengan Gaston sudah mendapat lampu hijau dari Sri. Namun ditemui di tempat terpisah, Sri keukeuh Jupe harus membangun tujuh masjid sebelum restunya turun.

(ray/ade)