5 Program TV yang Ditinggalkan Raffi Ahmad (Terakhir Raffi Syuting Apa?)

5-program-yang-ditinggal-raffi-ahmad
TABLOIDBINTANG.COM -

RAFFI Ahmad sudah dinyatakan sebagai tersangka, dan masih bermalam di kantor BNN.

Mari sejenak mengenang perjalanan karier Raffi. Pria kelahiran 17 Februari 1987 ini namanya naik daun setelah membintangi sinetron Senandung Masa Puber (2003) bersama Elma Theana. Tahun 2006, ia menyabet aktor ngetop SCTV Awards lewat sinetron Juragan Jengkol.

Sekitar setahun terakhir Raffi jarang bermain sinetron. Bukannya tidak ada, namun tidak panjang umur. Dia Atau Diriku yang tayang mulai pertengahan Desember 2011, hanya bertahan sebulan.

Bukan berarti Raffi sepi job. Ia banyak membawakan acara non-drama secara stripping. Malah, sebelum ditangkap BNN pada Minggu (27/1) Anda bisa melihat sosoknya tiga hingga empat kali dalam sehari.

Berikut lima program yang ditinggalkan Raffi Ahmad:

DAHSYAT

Sebagai follower, DahSyat sebelumnya kalah pamor dari pelopornya, InBox. Namun setelah menempatkan Raffi Ahmad, Olga Syahputra, dan Luna Maya sebagai host tetap, ratingnya naik drastis, mengalahkan sang pionir.

Variety show harian ini terlebih dulu ditinggalkan Luna pada Juni 2010 akibat video seksnya bersama Ariel tersebar ke dunia maya. Raffi menyusul, per 27 Februari ia tak bisa lagi menyapa Sahabat DahSyat.

Sementara Raffi tak ada, belum ada pengganti tetap. Setelah Raffi ditangkap, secara bergantian muncul Tarra Budiman, Marcel Chandrawinata (yang sebelumnya memang kerap menjadi guest host), dan dua hari terakhir Chand Kelvin, pemain FTV yang namanya dibicarakan setelah sebuah tabloid menyebutnya punya hubungan spesial dengan Olga.

PESBUKERS

Program lawak yang juga program andalan antv ini juga menampilkan sosok Raffi. Rekan-rekan Raffi di DahSyat seperti Olga, Jessica Iskandar, dan Melaney Ricardo juga memperkuat program yang tayang setiap Senin-Jumat ini.

Berbeda dengan DahSyat yang identik dengan Raffi, Pesbukers masih memiliki beberapa pendukung tetap yang mampu mengocok perut penonton. Ada Opie Kumis, Tarra Budiman, Kartika Putri, dan banyak lagi.

IDOLA CILIK

Indonesian Idol versi anak-anak tahun ini memasuki musim keempat. Jajaran juri perempuan tetap diperkuat Winda Viska dan Ira Maya Sopha. Namun juri laki-laki yang sebelumnya dijabat Dave Hendrik dan Duta Sheila on 7, tahun ini digusur Indra Sinaga, vokalis Lyla, dan Raffi.

Setelah Raffi ditangkap, terlihat sosok Adi Bing Slamet duduk di bangku juri. Entah hanya sementara atau seterusnya.

KATA HATI

Selain acara senang-senang, Raffi juga menjadi host talk show yang cukup serius; Kata Hati. Talk show produksi Indigo yang tayang Senin-Rabu di Indosiar ini setiap episodenya mengupas kisah hidup satu selebriti selama satu jam. Nikita Mirzani, Luna Maya, Dewi Perssik, Ashanty, Maia Estianty, dan banyak artis lainnya, pernah menjadi bintang tamu. Beberapa bahkan menitikkan airmata.

Kini, acara Kata Hati dibawakan oleh Desy Ratnasari, yang sebelumnya juga pernah menjadi bintang tamu Kata Hati.
 
CHIT CHAT CUZZ

Acaranya belum tayang, Raffi keburu ditahan. Talk show Trans TV ini tayang perdana pada Kamis, 31 Januari 2013. Sementara Raffi ditahan pada Minggu, 27 Januari 2013. Namun karena taping, bukan live, maka sudah ada beberapa stok.

Raffi kembali dipasangkan dengan Olga di acara yang tayang primetime seminggu dua kali ini. Di sini para bintang tamu akan curhat tentang permasalahan yang sedang dialami. Selain sesi curhat, di sini juga akan menghibur dengan adegan parodi dari isu isu terbaru yang akan dimainkan oleh Chand Kelvin dan Tarra Budiman.

Pihak Trans TV mengungkap Chit Chat Cuzz punya stok 12 episode. Setelah itu bagaimana, ya?
**

Terakhir Raffi syuting apa? Sebelum ditangkap pada 27 Januari 2013, Raffi mengisi konser launching album Melly Goeslaw “Balance” di antv. Syuting taping dilakukan pada Sabtu, 26 Januari 2013. Pada kesempatan itu, Raffi perform bareng BBB (Bukan Bintang Biasa-minus Laudya Cynthia Bella), dan duet bareng Melly menyanyikan lagu “Jika”, yang sejatinya dibawakan bareng Ari Lasso.

Konser Balance sendiri sudah tayang semalam, Minggu (3/2).

Secara berkala Raffi juga membawakan Kemilau Mandiri Fiesta bersama Tamara Geraldine dan Okky Lukman. Namun ini bukan acara regular, tayang hanya satu atau dua bulan sekali. Tayangnya juga berpindah-pindah station TV; RCTI dan Trans 7.

Selain itu, Raffi dalam persiapan sinetron harian anak berjudul Super Heru. Namun mengingat sinetron produksi MD Entertainment ini belum ada promo, bisa saja proyek ini berhenti, atau diganti artis lain.


(ray/yb)