IMHO: 5 Video Klip SNSD dengan Gaya Tarian Paling Berkesan

Snsd-girls-generation-snsd-32581182-1920-1200
Personel SNSD. (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

BERSIAPLAH semuanya. Indonesia akan kedatangan sembilan wanita cantik asal negeri Ginseng, SNSD!

Untuk para Sone (sebutan fans So Nyeo Shi Dae/SNSD) yang sudah membeli tiket, tentu tak sabar melihat group di bawah manajemen SM Entertainment ini menghibur Anda. Ready for it?

Taeyon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun akan menggebrak panggung MEIS Ancol melalui konser bertajuk "Girls Generation World Tour – Girls & Peace", Sabtu ini, 14 September.

Ini akan menjadi pengalaman pertama mereka berada di Indonesia untuk menggelar konser tunggal, membawakan puluhan lagu mereka yang sudah melekat di hati para penggemar.

Tentunya, So Nyuh Shi Dae, begitu disebutnya, tak lepas dari koreografi yang energetik, menarik, dan meninggalkan kesan pada setiap lagu.

Selama perjalanan karir mereka dari tahun 2007 hingga sekarang, setiap lagu memiliki ciri khas koreografi yang diselipkan dalam pembuatan video ataupun penampilan di atas panggung.

Diantara puluhan lagu SNSD, berikut lima videoklip yang menurut saya memiliki gaya tarian paling mantap dan tak terlupakan:

1. I Got A Boy

Semua pasti ingat, video berkonsep warna cerah ini dibuka dengan kesembilan wanita menikmati waktu luang bersama dalam rumah pink. Lalu dentuman beat pembuka membuat kepala mengangguk. Dengan konsep dan style hip-hop diiringi gerakan tarian, kesembilan wanita ini masing-masing unjuk kebolehan. Yang paling menggelgar tentunya saat masuk ke refrain "I Got a boy" dengan gerakan membentangkan kedua tangan dengan goyangan perut dan pinggul. Tak sedikit wanita mencoba gerakan ini di rumah, dan ya sulit ternyata.

2. The Boys (Girl's Generation)

Berawal dari adegan penemuan batu hitam seketika berubah jadi lautan kembang pink. Video elegan dikemas dalam koreografi yang dibuka dengan gaya kesembilan wanita berbalut busana warna monokrom. Gerakan tarian mengiringi setiap hentakan nada dengan pas. Terutama bagian saat memasuki "Girls Generation make you feel the heat" yang menggoyangkan tangan kanan di atas kepala dengan tangan kiri ke samping.

3. Run Devil Run

Koreografi dikemas seksi dan busana dengan konsep warna hitam puith. Gaya lari on the spot ciri khas video klip benar-benar menggambarkan lirik "You better run run run run run" yang seolah-olah sedang berlari. Lagu ini awalanya direkam oleh penyanyi Amerika Serikat Ke$ha pada tahun 2008 namun akhirnya tidak dirilis. Dua tahun kemudian lagu ini dijual kepada SM Entertainment dan diterjemahkan menjadi versi Korea.

4. Mr. Taxi

Ciri khas gaya menyetir mobil disertai goyangan pinggul tentu sangat teringat dalam video ini. Pergantian scene koregrafi terjadi saat mereka mengenakan baju kuning dan atribut bermotif ciri khas taksi lalu beralih secara bergantian beralih ke kostum warna hitam. Tentunya saat para personel melantunkan "Mr Taxi, taxi, taxi.." para penggemar ingat betul gaya tarian ini.

5. Oh!

Lagu yang dirilis 28 Januari 2010 meninggalkan ingatan akan kesembilan wanita ini dalam pakaian baseball dan cheerleader serta kaos kaki tinggi berwarna pink. Kibas rambut dan tarian ala anak cheers dengan goyang tangan, pinggul dan bahu saat memasuki reffrain, "Oh! Oh! Oh! Oh!" menjadi koregorafi yang masih melekat di tiga tahun awal kesuksesan SNSD.

Nah, sekarang jangan lupa menghapal gerakan koreografi untuk setiap lagu agar dapat menari bersama mereka Sabtu mendatang.

(tika/ade)