10 Peristiwa Paling Heboh di Jagad Hiburan 2010

ariel-luna-tari
TABLOIDBINTANG.COM -

TAHUN 2010 segera usai. Kami mengingat lagi tahun ini sambil menyajikan apa saja peristiwa yang bikin heboh jagad hiburan kita.

Anda tentu juga tahu, di 2010 ada beragam kejadian mulai dari gunung Merapi meletus (yang memakan korban ratusan orang termasuk Mbah Maridjan) hingga tsunami di Mentawai dan macam-macam lagi. Yang kami daftar di sini hanya peristiwa yang terjadi di dunia hiburan.    

ariel-cuttari1. Video Mesum Ariel-Luna Maya-Cut Tari
3 Juni 2010
Beredar dua versi video mesum mirip Ariel Peterpan dan Luna Maya di dunia maya. Masing-masing berdurasi 2 menit 37 detik dan 18 menit. Sejak itu, keduanya jadi buruan media, tapi tidak mengakui merekalah yang ada di video itu. Cut Tari kemudian mengaku. Ariel dan Luna tetap membantah. Ketiganya jadi tersangka. Ariel ditahan sejak 22 Juni dan perkaranya sedang disidangkan. Namun alih-alih sebagai pelaku video, Ariel justru jadi tersangka kasus penyebaran video.

kd-raul-ciuman2. Kris Dayanti dan Raul Lemos Pamer Ciuman
21 Juli 2010
Kris Dayanti dan Raul Lemos pamer kemesraan saat menggelar jumpa pers di Excelsior Café, Radio Dalam, Jakarta. Tanpa malu-malu, keduanya berciuman bibir. Mirip ababil (ABG labil) yang sedang dimabuk cinta deh. Ciuman itu belakangan berbuntut protes dari berbagai kalangan.

 
   

 

 nia-ardie3. Nia Ramadhani Menikahi Putra Aburizal Bakrie
1 April 2010
Ah, mimpi Nia Ramadhani untuk menggaet pria kaya raya jadi nyata. Nia Ramadhani resmi menyandang status sebagai Ny Ardiansyah Bakrie, putra pengusaha ternama Aburizal Bakrie. Nia lalu memutuskan berhenti dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarga. Tidak hanya itu, pada 28 Oktober Nia resmi ganti nama menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Sidang penetapan nama baru Nia digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.Hanya butuh dua kali sidang untuk Nia sampai akhirnya menyandang nama baru. Good job, Nia.

sheila-marcia--fb4. Anji Drive Ngaku Hamili Sheila Marcia 
10 April 2010
Anji Drive mengakui, benar dirinya ayah kandung Leticia, putri Sheila Marcia. Pengakuan ini menjawab pertanyaan dan dugaan banyak orang. Sejak Sheila diberitakan hamil, Anji selalu disebut sebagai ayah dari janin yang dikandung Sheila. Setelah mengaku, Leticia tetap tingal bersama Sheila. 
 
dian-indraguna-acan5. Dian Sastro Menikah
18 Mei 2010
Dian Sastrowardoyo, si Cinta di Ada Apa dengan Cinta? Punya tempat trsendiri di jagad hiburan tanah air. Wajahnya ayu khas Indonesia. Perangainya baik, jarang cari sensasi atau masuk berita karena gosip tak sedap. Setelah menclok dri satu pria ke pria lain, Dian akhirnya mantap memilih Indraguna Sutowo sebagai suami. Sesuai adat pernikahan asli Yogyakarta, Indra menyatakan bersedia menjadi suami Dian Sastro di hadapan wali Dian, Aswin Sastrowardoyo, dengan mas kawin 185 gram.

rianti-cassanova-acan6. Rianti Cartwright Menikah dan Pindah Agama?
17 September 2010
Diam-diam Rianti Cartwright menikah dengan kekasihnya, Cas Alfonso di St Patrick's Old Catedral, New York, Amerika Serikat. Ini mengundang tanya. Antan kekasih Banyu Biru itu sebelumnya diketahui memeluk Islam. Hingga saat ini, Rianti belum bicara banyak perihal pernikahannya dengan Cas.
 
arumi-dan-orang-tua7. Arumi Kabur, Pulang, dan Kabur Lagi
11 Mei dan November 2010
Pasti ada yang salah dengan hidup Arumi Bachsin. Dara 16 tahun itu sepertinya tal nyaman tinggal di rumah sendiri, bersama ibunda dan saudara kandungnya. Arumi Bachsin (16) kabur dari kediamannya sejak Selasa (11/5) lalu. Arumi mengaku depresi lantaran selalu ditekan orangtuanya dalam hal karier, maupun kehidupan sehari-hari. Bahkan tak jarang mendapat kekerasan. Arumi akhirnya melapor ke Komnas Perlindungan Anak. Alasan yang mengemuka juga, Arumi dilarang pacaran dengan Miller, pesinetron asal Malaysia. Setelah dibujuk, Arumi pulang. Tapi, pada November muncul kabar Arumi kabur lagi. Kali ini, ia disebut menolak dijodohkan ibunya. Nama Miller juga disebut-sebut mendalangi Arumi kabur. Hingga kini, Arumi belum kembali ke rumah.    

jupe-depe8. Dewi Perssik Vs. Julia Perez
7 November 2010
Dua “Pe”, Dewi Perssik (Depe) dan Julia Perez (Jupe) tak henti menebar sensasi. Biasanya mereka bikin sensasi masing-masing. Yang satu kawin cerai atau berpolah seronok. Yang satu pacaran dengan pemain bola asing, berkonflik dengan sang ayah, atau bertingkah seronok. Namun tahun ini keduanya “berkolaborasi” dalam satu konflik bareng. Depe melaporkan Jupe ke polisi, setelah adegan perkelahian di film Arwah Goyang Karawang berlanjut menjadi perkelahian benaran. Dewi mengaku pipinya luka-luka akibat cakaran Jupe.

shireen---tengku-wisnu-BB29. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Jadian
10 November 2010
Tujuh bulan putus dari Pipit, Teuku Wisnu berpacaran dengan Shireen Sungkar. Namun hingga kini keduanya masih malu-malu mengakui. Pepatah Jawa yang kira-kira artinya lama-lama bertemu jadi menimbulkan cinta, rupanya nyata bagi mereka. Teuku sedang sendiri. Begitu pun Shireen setelah putus dari Adly Fairuz. Peran sebagai pasangan di sinetron Cinta Fitri yang mereka bintangi terbawa hingga kekuar syuting.   
 
ida-makam-2-ARI10. Ida Kusumah Meninggal Dunia di Lokasi Syuting
25 November 2010
Ida Kusumah tutup usia saat syuting Cinta Fitri season 6. Jenazah Ida dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta. Ida adalah aktris senior tiga zaman yang sudah main film sejak 1950-an. Kematiannya mengejutkan karena terjadi di lokasi syuting, hanya dua episode sebelum sinetron Cinta Fitri season 6 tamat dan kemudian pindah stasiun TV (dari SCTV ke Indosiar) mulai Januari depan.  

Apa ada peristiwa heboh yang kami lewatkan? Beri tahu kami dengan mengisi komentar di bawah.

(ade/ade) {JaThumbnail off}