5 Sinetron dan Film Saksi Perjalanan Cinta Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

cinta-fitri-toplist
TABLOIDBINTANG.COM -

 

DARI layar ke pelaminan. Ini kisah cinta pesinetron Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang genap 3 tahun pacaran pada 10 November kemarin.

Pada tanggal 17 November besok, Wisnu dan Shireen akan melangsungkan akad nikah dilanjutkan dengan resepsi. Well, cinta lokasi sebenarnya bukan hal baru di dunia hiburan. Beberapa artis berpacaran, kemudian menikah, setelah membintangi sebuah judul sinetron. Sebut saja pasangan Primus Yustisio-Jihan Fahira atau Teuku Ryan dan Vira Yuniar.

Bahkan kakak Shireen, Zaskia Sungkar, berpacaran kemudian menikah dengan Irwansyah setelah keduanya dipasangkan dalam sinetron Seruni (juga diproduksi MD Entertainment).

Dalam catatan kami, Wisnu dan Shireen pernah bermain dalam satu judul di 3 sinetron dan 2 film layar lebar. Apa saja?

CINTA FITRI (2007-2011)

Ini merupakan sinetron pertama yang mempertemukan Wisnu dan Shireen, sekaligus debut Shireen di MD Entertainment. Berperan sebagai Farel Emeraldi Hutama dan Fitri Rahayu Binti Raharjo, Wisnu dan Shireen menampilkan chemistry yang memikat pemirsa TV, sampai bertahan sebanyak 1002 episode.

Fitri, gadis asal Wonogiri yang pindah ke Jakarta karena hendak menikah. Naas, calon suaminya meninggal. Nasib mempertemukannya dengan Farel, yang mulanya jadi atasannya. Dari mulanya benci, perlahan tumbuh benih cinta antara keduanya.

Sejak awal tayang, banyak fans sinetron garapan sutradara H. Encep Masduki ini yang berharap Wisnu-Shireen pacaran sungguhan. Namun kala itu, Wisnu punya kekasih bernama Pipit. Sementara pada tahun 2009, terungkap bahwa Adly Fairuz dan Shireen berpacaran. Dalam Cinta Fitri, Adly berperan sebagai Aldo, karakter pendamping pria yang di musim awal juga menaruh hati pada Fitri.

Hubungan masing-masing kemudian kandas. Wisnu-Shireen resmi pacaran pada 10 November 2010, dua minggu sebelum Cinta Fitri season 6 (sekaligus kerja sama SCTV-MD) berakhir.

SUKA MA SUKA (2009)

Film layar lebar arahan H. Encep Masduki ini sejatinya memasang Laudya Cynthia Bella, Teuku Wisnu, dan Rezky Aditya sebagai pemeran utama. Wisnu dan Rezky pura-pura jadi gay demi bisa ngekos di rumah milik tante Bella.

Shireen Sungkar dan Chelsea Olivia muncul sebagai cameo dalam film produksi MD Entertainment ini.

Tahun 2009 sinetron Cinta Fitri dan Melati Untuk Marvel (Rezky-Chelsea) berhasil meraih tinggi. Sehingga Wisnu-Shireen dan Rezky-Chelsea dipersatukan dalam film yang ceritanya mirip Dostana, film Bollywood.

wisnu-shireen-ranum-1
RANUM (2011)

Hanya dua bulan setelah Cinta Fitri berakhir, Wisnu-Shireen kembali dipasangkan di sinetron Ranum, memerankan karakter Malik dan Ranum. Karakter Ranum yang dari keluarga biasa, membuat orangtua Malik tak merestui hubungan mereka.

Mulanya sinetron ini sempat muncul promonya di Indosiar. Namun kemudian MD-Indosiar berhenti bekerja sama, sehingga Ranum akhirnya tayang di MNCTV. Entah karena tayang di stasiun TV yang sebelumnya jarang menayangkan sinetron harian, atau selisih tayang yang terlalu dekat dengan ending Cinta Fitri, sinetron ini tak mampu meraih rating tinggi, tamat di episode 38.


DIA AYU (2012)

Shireen memerankan karakter Ayu dalam Dia Ayu. Sementara Wisnu berperan sebagai Bagus. Ayu yang berasal dari Madura ini ingin jadi penata rambut profesional. Pindah ke Jakarta, Ayu harus menelan pil pahit karena suaminya, Tirta (Fendy Chow), tewas di tangan preman. Ayu lantas bekerja di sebuah salon, di mana Bagus, adalah anak dari pemilik salon.

Sempat muncul kabar bahwa Andrew Andika awalnya di-casting sebagai Bagus. Andrew-Shireen juga sempat 'diuji' chemistrynya di sebuah FTV

Dia Ayu mendapat respon yang lebih baik dibanding Ranum. Sinetron yang menghuni slot pukul 21.30 WIB ini bertahan hingga 86 episode.

wtw-shiren

WANITA TETAP WANITA (2013)

Wisnu dan Shireen sama-sama bermain di film omnibus Wanita Tetap Wanita. Uniknya, mereka justru tidak diplot sebagai pasangan. Keduanya bahkan bermain dalam segmen yang berbeda.

Wisnu bermain dalam segmen First Crush, bersama Revalina S. Temat. Sedangkan Shireen ambil bagian di segmen Reach the Star, yang menguji chemistry Shireen dengan Irwansyah, kakak iparnya dalam kehidupan nyata.


DUET NYANYIKAN SOUNDTRACK SINETRON

Wisnu dan Shireen dipercaya menyanyikan soundtrack setiap sinetron yang mereka bintangi. Cinta Fitri yang mulanya meminjam lagu Atas Nama Cinta (Rossa) sebagai soundtrack, sejak season 5 hingga season 7 memakai lagu Cinta Kita yang dinyanyikan Wisnu-Shireen.

Dalam sinetron Ranum, keduanya berduet menyanyikan lagu Allahu Akbar. Mereka kembali berduet di lagu Anything For You, yang merupakan soundtrack Dia Ayu.

(ray/yb)