Momen Heboh dan Insiden Acara TV 2013: Dhani Gendong Anak Perempuan, Jupe-Depe Pelukan, Anang Tertukar Intens-Insert

artis-yang-tampil-di-acara-tv-2
TABLOIDBINTANG.COM -

BANYAK hal yang tak terduga terjadi di acara TV, khususnya yang disiarkan secara langsung.

 

Setahun yang lalu, berbagai acara award menjadi saksi 'interaksi' antara Syahrini dan Anang-Ashanty. Kala itu, pengelola TV seolah sengaja membuat rundown di mana Syahrini tampil setelah Anang-Ashanty, atau sebaliknya. Akibatnya, ada momen mantan rekan duet dan rekan duet baru berpapasan di atas panggung, dan saling menyapa "Assalamualaikum".

Sepanjang 2013 ini ada beberapa momen heboh dan insiden yang terekam di acara TV, baik yang live maupun taping. Beberapa momen mungkin sulit untuk terulang lagi, setidaknya dalam waktu dekat.

Berikut momen heboh di acara TV pilihan kami.

AHMAD DHANI GENDONG ANAK PEREMPUAN (X Factor Indonesia)
Sebelum Ahmad Dhani memberikan pernyataan resmi, publik dibuat penasaran akan hubungan Dhani, Mulan Jameela, dan seorang anak perempuan. Pada tayangan X Factor Indonesia (RCTI) tanggal 4 Januari, Dhani terlihat menggendong seorang bocah perempuan. Narasi segmen tersebut kian membuat penasaran; "Untuk pertama kalinya di sela-sela istirahat penjurian, Dhani bernyanyi bersama putri kecilnya."
Dhani sendiri akhirnya blak-blakan tentang rumah tangganya dengan Mulan dan Safeea, buah hati keduanya, lewat tayangan Just Alvin (Metro TV), tanggal 4 Agustus 2013.

DEWI PERSSIK-JULIA PEREZ BERPELUKAN (Dangdut Awards 2013)
Film Arwah Goyang Karawang yang rilis Februari 2011, menjadi puncak perselisihan antara Dewi Perssik dan Julia Perez. Terjadi cakar-cakaran di lokasi syuting. Keduanya lantas saling lapor polisi. Buntutnya, Maret 2013, Jupe dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu. Ia kembali menghirup udara bebas Juni 2013.
Nah, sebelumnya merasakan dinginnya hotel prodeo, Jupe-Depe sempat sepanggung dalam Dangdut Awards MNCTV, yang dihelat 26 Januari 2013. Dalam sebuah segmen, Depe tiba-tiba naik panggung saat Jupe sedang ngehost bareng Olga Syahputra. Keduanya sempat berpelukan, cium pipi dan adu goyang. Wah, akankah suatu hari publik bisa melihat pemandangan ini kembali?

ISTRI EYANG SUBUR BERAKSI (SOS)
Kasus perseteruan antara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur, membuat publik penasaran pada sosok pria yang disebut memiliki delapan istri itu. Program Seputar Obrolan Selebriti (antv), untuk pertama kali menampilkan tiga istri eyang Subur secara live, pada 1 Mei 2013.

Setelah SOS, istri-istri Eyang seolah melakukan roadshow. Mereka juga tampil di Showimah (Trans TV), Just Alvin (Metro TV), Ceriwis (Trans TV), dan lain-lain. Menganggap eksploitasi berlebihan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantas menegur sejumlah program yang menampilkan Eyang Subur dan istri-istrinya.

SEORANG DOKTER TERSINGGUNG LAWAKAN OLGA SYAHPUTRA (Pesbukers)
Bukan kali pertama ada artis atau masyarakat umum yang tersinggung mendengar lawakan Olga Syahputra. Tahun ini, dr. Febby Karina melaporkan Olga atas tindakan pencemaran nama baik. Dalam episode yang tayang 23 Mei 2013 itu, Febby ditarik ke panggung Pesbukers (antv) yang tayang secara langsung. Olga lantas menyebut Febby memiliki hubungan dengan seorang kru antv yang sudah beristri.
Sampai tulisan ini dibuat, proses penyidikan kasus ini baru akan masuk pada pemeriksaan saksi ahli.

JUBIR FPI SIRAM AIR SOSIOLOG UI (Apa Kabar Indonesia Pagi)
Perdebatan tidak dengan kepala dingin, bisa memicu hal yang tak diinginkan. Pada tanggal 28 Juni, program Apa Kabar Indonesia Pagi (tvOne) mengangkat tema sweeping ormas di bulan Ramadhan, dengan narasumber Sosiolog UI Thamrin Tomagola, Juru Bicara Front Pembela Islam Munarman, dan Karo Penmas Mabes Polri Boy Rafli Amar.
Diskusi memanas, Munarman menyiram secangkir air teh ke wajah Thamrin. Karena siaran langsung, tvOne tak sempat menyunting insiden ini. Beberapa detik setelah penyiraman terjadi, tvOne segera memotong dengan commercial break.

KERABAT Vs. KORBAN VICKY PRASETYO (SOS, Suka-suka Uya)
Gagalnya pernikahan Zaskia Gotik dengan Vicky Prasetyo, berimbas popularitas sesaat bagi mereka yang pro dan kontra terhadap Vicky yang tengah dipenjara. Dalam sebuah episode Suka-suka Uya tayangan Oktober, misalnya. Cynthiara Alona yang mengaku teman Vicky, dipertemukan dengan Camel Petir dan Desy Kitaro, yang mengaku korban Vicky. Terjadilah perdebatan sengit antara dua pihak ini.
Kejadian yang kurang lebih sama terjadi di Seputar Obrolan Selebriti (SOS, antv) tayangan 14 Oktober. Kali ini Emma Fauziah, ibunda Vicky, dipertemukan dengan Desy Kitaro dan pengacaranya, Ramdan Alamsyah. Perdebatan yang memanas, membuat Yuanita Christiani selaku host sedikit kerepotan menghentikan adu mulut tersebut.

DAPAT INSERT AWARD, ANANG BERTERIMAKASIH PADA INTENS (Insert Awards)
Dapat awards dari infotainment Trans TV, malah mengucapkan terimakasih pada infotainment yang tayang di RCTI. Hal ini dialami oleh Anang Hermansyah. Dalam perhelatan Insert Awards pada 24 Oktober silam, pasangan Anang-Ashanty dianugerahi Best Couple oleh infotainment andalan Trans TV ini. Ketika naik panggung dan memberikan speech, Anang justru mengucapkan terimakasih pada Intens, infotainment yang tayang di RCTI. Beruntung saat itu juga Ashanty segera mengoreksi. Anang pun meminta maaf di panggung dan meralat ucapannya.

DIPERTEMUKAN DENGAN IAN KASELA, DEWI PERSSIK WALKOUT (Showimah)
Beberapa waktu lalu, band Radja dan Dewi Perssik terlibat perselisihan. Pada tanggal 8 November 2013, Depe diundang ke acara Showimah (Trans TV). Salah satu topik yang dibahas adalah konflik dengan Radja.
Setelah Depe menjelaskan versinya, Soimah selaku host menelepon Ian Kasela, vokalis Radja, untuk menceritakan versinya. Kondisi yang mulai panas, semakin tegang karena Ian ternyata sudah berada di studio Trans TV. Dalam segmen 3, terjadi perdebatan sengit antara Ian-Dewi, yang sama-sama merasa benar. Depe tak kuasa menahan airmata. “Saya enggak suka ini. Enggak boleh dong Soimah kaya gini, saya enggak suka,” ujar Depe sambil meninggalkan studio. Namun di segmen berikutnya, Depe bersedia kembali ke studio setelah Ian, Soimah dkk, menghampiri Depe yang berada di ruang rias.

OLGA SYAHPUTRA DIHIPNOTIS JADI GIRING NIDJI (HUT Transmedia)
Tren hipnotis (atau relaksasi, apapun itu yang membuat orang menceritakan masalah pribadi atau melakukan sesuatu) melanda sejumlah program TV. Momen hipnotis yang paling unik sepanjang tahun ini menurut kami adalah saat Olga dibuat tak berdaya dalam program ulangtahun Transmedia yang digelar pada 15 Desember 2013 kemarin.

Dalam acara yang disiarkan langsung oleh Trans TV dan Trans 7 itu, Olga yang biasanya kemayu, disulap menjadi amat maskulin. Ia memenangkan adu panco melawan Raffi Ahmad. Olga juga dihipnotis agar menjadi Giring Nidji dan Rian D Masiv. Ia menirukan gaya dua vokalis ini dengan amat mirip. Tak berhenti sampai di situ, Olga juga terlihat jijik sendiri ketika sadar memakai bulu mata palsu, dan langsung melepasnya.

(ray/gur)