Marak Pria Berperilaku dan Berpakaian Wanita di TV, Apa Bahayanya?

Untitled
TABLOIDBINTANG.COM -

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat kembali mengeluarkan surat edaran agar stasiun televisi mengurangi pemunculan talent pria berpenampilan, berpakaian, maupun bergaya bicara seperti perempuan.

KPI menilai pemunculan talent-talent seperti itu bisa sangat membahayakan, khususnya bagi anak-anak dan remaja yang menonton.

“Pengaduan masyarakat terkait hal ini sudah banyak sekali. Oktober lalu kami sudah mengeluarkan surat edaran, tapi eskalasinya sangat luar biasa sehingga kami merasa perlu untuk kembali memberikan himbauan,” terang Agatha Lilly, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat, saat dihubungi Bintang Online, Senin (30/12).

Talent pria berperilaku perempuan di televisi sangat mungkin ditiru oleh penonton anak-anak. Salah satu buktinya didapat KPI dari pengaduan yang datang dari institusi sekolah.

“Saat ditanya apa cita-cita kamu, ada anak yang menjawab, ingin masuk tv seperti talent (pria) yang berperilaku dan berpakaian seperti wanita,” papar Agatha.

“Kami bukan melarang, tapi hanya meminta stasiun tv agar memperhatikan hal ini. Jangan sampai terjadi eksploitasi dan pembenaran hal-hal yang sebenarnya tergolong dalam penyimpangan orientasi,” lanjutnya.

(ari/gur)