Dewa 19 Resmi Bubar!

Dewa19
Dewa 19, menjadi band nostalgia (dok.ist)
TABLOIDBINTANG.COM -

SEBUAH pernyataan mengejutkan terlontar dari mulut pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani. Pria berkepala plontos ini mengatakan jika band yang telah membesarkan namanya itu resmi bubar.

"Iya, vakum, bubar atau apalah sebutannya. Saat ini memang seperti itu," ucap Dhani saat ditemui di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/10) malam.

Sejak ditinggal vokalisnya, Once Mekel, Dewa memang jarang tampil dan manggung di berbagai acara musik. Namun, Dhani enggan mengatakan alasan pasti bubarnya band yang telah dia bentuk sejak tahun 1986 itu.

Dhani yang kini masih disibukkan dengan aktivitasnya mengurus manajemen artisnya, Republik Cinta Manajemen (RCM) juga berencana membuat Dewa 19 sebagai band reuni saja.

"Kalau menurut saya, lebih baik Dewa sekarang menjadi band nostalgia. Jadi kalaupun kita main bareng lagi, formatnya hanya reuni saja," ungkap Dhani.

Sepanjang perjalanan kariernya di dunia musik, band yang kini menyisakan Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha (drum) telah banyak menerima banyak penghargaan.

Dewa 19 juga masuk ke dalam daftar "The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stone.

(gie/gur)