Tak Diajak Konser "Kantata Barock", Yockie Suryo Prayogo Pasrah

Yockie-Suryoprayogo
Yockie Suryo Prayogo
TABLOIDBINTANG.COM -

MUSISI senior Yockie Suryo Prayogo termasuk dari satu skuad Kantata Takwa, Kantata Revolver, dan Kantata Samsara. Namun, ketika namanya berubah menjadi Kantata Barock, mantan personel God Bless itu justru tak ikut serta.

Bukan tak mau diikusertakan. Tapi, hingga akhirnya Kantata Barock akan menggelar konser di stadion GBK Senayan, Jumat (30/12) malam ini, dia tidak sekalipun mendapat ajakan bergabung di dalamnya.

"Tiba-tiba saya baca di media (setiawan) Djody, Iwan (Fals), dan (Sawung) Jabo sudah mendeklarasikan Kantata Barock. Kalau Anda jadi saya, bagaimana perasaan Anda?" sesal Yockie, ditemui wartawan di kawasan Bulungan, Jakarta, Jumat (30/12) sore.

Bukan hanya soal sakit hati karena tak bisa ikut eksis dalam konser akbar tersebut. Secara emosional, Yockie merasa memiliki andil besar dalam karya-karya yang diusung sejak nama Kantata Takwa berkibar.

"Cuma satu, Iwan yang menghubungi saya. Dia sempat telepon saya. Dia nanya, "Yok, lu enggak ikut latihan?" Ya saya bilang, "Gue nggak diajak". Iwan sempat enggak enak sama saya. Tapi buat apa lagi," curhat Yockie lagi.

Sayang, Yockie tak bisa berbuat banyak. Meski ingin sekali menggugat karya-karyanya yang dipakai Kantata Barock, dia akui tak punya dasar yang kuat.

"Saya berkarya sejak tahun 70-an. Tapi memang saya tidak pernah punya legal tentang karya saya. Saya akui itu sebagai kesalahan," tandasnya.

(ari/gur)