Iko Uwais Diajak Main Film Keanu Reeves

iko-uwais
TABLOIDBINTANG.COM -

SUKSES The Raid di Amerika berbuah manis. Setelah sutradaranya Gareth Evans digaet Hollywood, giliran Iko Uwais mendapat kesempatan serupa.

Dilaporkan Indiewire, Jumat (13/7), Keanu Reeves, aktor Hollywood yang ngeop lewat Speed dan trilogi The Matrix itu, nampaknya begitu terpukau dengan aksi laga Iko di The Raid. Buktinya,  Reeves tak ragu mengajak Iko main di film yang merupakan debut penyutradaraannya, Man of Tai Chi. Di film ini, Reeves tak cuma jadi jadi sutradara tapi juga ikut main, di antaranya bersama Tiger Hu Chen, salah satu stunt-man di The Matrix.

Filmnya, dicatat Variety, Jumat, berlangsung di Beijing saat ini dan menceritakan “perjalanan spiritual seorang ahli beladiri (diperankan Chen) yang harus menghadapi tantangan dalam pengelanaannya.”

Dikatakan Reeves filmnya dipenuhi adegan laga. “Ada 18 adegan duel. Kami menghitungnya. Ada 40 menit adegan aksi,” kata Reeves pada MTV tahun lalu.  “Saya ingin membuat film kung fu yang bagus. Ceritanya bagus, plotnya bagus—tapi kung fu-nya juga harus bagus!”

Belum diketahui pasti apa peran Uwais di filmnya. Dikatakan Indiewire, Uwais akan menjadi lawan duel Chen di salah satu bagian akhir film. Wow, silat lawan kung fu! Sepertinya seru.  

Dikatakan Variety, Man of Tai Chi dijadwalkan edar tahun depan. Film ini merupakan patungan Amerika dan China. Filmnya diproduksi Village Roadshow Pictures Asia, China Film Group dan Wanda Media Group. Filmnya akan diedarkan Universal Pictures dan mitra-mitra mereka.

(ade/ade)