33 Tahun Sukses di Philipina, "Eat Bulaga" Siap Hibur Pemirsa SCTV

eat-bulaga
TABLOIDBINTANG.COM -

PROGRAM hiburan baru kembali disuguhkan SCTV untuk memanjakan pemirsanya.

Sebuah tayangan dengan konsep variety show, Eat Bulaga Indonesia, akan tayang setiap Senin-Minggu, pukul 16.00 WIB, mulai Senin hari ini, 16 Juli 2012.

Sebelum dibawa ke Indonesia, Eat Bulaga merupakan program sukses di Philipina yang mampu bertahan 33 tahun dengan selalu memperoleh rating teratas.

Eat Bulaga berasal dari kata "It Bulaga" yang artinya "Cilukba". Sesuai dengan namanya, program ini akan menghadirkan banyak sekali kejutan dengan segudang hadiah berupa barang maupun uang tunai.

Program ini disajikan dalam dua konsep, yakni indoor dan outdoor. Satu lagi yang jadi ciri khas dari Eat Bulaga adalah jumlah host yang mencapai 14 orang. Mereka yang dilibatkan dalam hal ini yaitu Uya Kuya, Farid Aja, Reza Bukan, Ramzi, Narji, Ciripa, Rian Ibrahim, Rio Indrawan, Steven, Leo Consul, Selena Alexandra, Jenny Tan, Bianca Lizza, Christye Julie.

Menurut Harsiwi Achmadn Direktur Program dan Produksi SCTV, Eat Bulaga merupakan program yang tidak hany menghibur, tapi juga mengandung unsur edukasi yang amat kuat.

"Melihat kesuksesan Eat Bulaga di Philipina dalam menghibur pemirsanya selama 33 tahun, kami berharap program ini akan sukses dan menjadi program favorit juga di Indonesian" ujar Harsiwi.

Ada beberapa konten yang terkandung dalam Eat Bulaga. Di antaranya Bolagaan, segmen ini akan melibatkan penonton di dalam studio untuk saling melempar bola dan menari. Penonton yang beruntung mendapatkan bola dengan tulisan tertentu, akan mendapatkan hadiah.

Selain itu ada juga konten Jagoan Karaoke. Jika biasanya karoke dilakukan di ruang tertutup, kali ini akan berbeda. 2 orang dari komunitas RT atau RW terpilih akan mengadu suara demi mendapatkan nilai tertinggi.

Pada konten Indonesia Jenius akan ada tiga tim, masing-masing beranggotakan dua orang, yang diminta untuk menebak kata dengan waktu tercepat. Pemenang akan mendapatkan hadiah sesuai dengan jumlah kata yang mereka tebak.

Pada segmen Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu, host akan mendatangi salah satu rumah penduduk untuk mengulik sisi kehidupan orang tersebut dengan gaya jahilnya, sambil memberikan hadiah.

Dalam konten Perform Host, semua host yang terlibat di dalam studio akan bernyanyi secara medley sesuai tema. Sedangkan konten Becandaan merupakan segmen komedi sketsa, di antaranya plesetan dari sebuah lagu atau host yang saling menjahili satu sama lain.

 

(ari/gur)