Bagaimana Finalis IMB 3 Vina Candrawati Mengenal Seni Lukis Pasir?

vina-imb-man0328
Vina Candrawati (foto: Rahman/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

VINa Candrawati cukup sukses memperkenalkan performance art sand animation (pelukis pasir) ke publik luas melalui program pencarian bakat Trans TV, Indonesia Mencari Bakat (IMB) season 3.

Sebelumnya, seni pertunjukan melukis pasir belum tersosialisasikan dengan baik karena yang memiliki kemampuan itu, menurut penuturan Vina, baru ada tiga orang di Indonesia, yaitu Denny Darko, satu orang seniornya, dan Vina sendiri.

“Yang saya tahu di Indonesia cuma ada tiga orang, mas Darko suami saya, senior saya, dan saya satu-satunya perempuan,” ungkap Vina istri Magician Denny Darko.

Kepada tabloidbintang.com saat ditemui di kantor Trans TV Minggu (12/1) kemarin, Vina mengungkapkan seputar perkenalannya dengan seni pertunjukan melukis pasir yang masih tergolong baru di Indonesia itu. Ia mengaku mempelajari seni sand animation sejak tahun 2009 melalui dunia maya.

Internet rupanya berhasil membuka wawasan dan kemampuan Vina sehingga ia mempunyai keahlian khsusus yang belum dimiliki banyak orang itu. Melalui jejaring youtube, bersama suaminya Vina mendalami performance art sand animation yang dicetuskan oleh orang Hungaria, Ferenc Cako.

“Pertama kali saya liat di youtube sekitar tahun 2009. Pertama suami saya dulu yang nyoba, terus dia bilang kenapa nih nggak ada cewek. Akhirnya aku belajar,” aku Vina alumni Desain Interior ITB tersebut yang mengaku gemar menggambar sejak kecil.

Berkat usaha serius, akhirnya Vina mampu membawakan seni melukis pasir (sand animation) menjadi seni pertunjukan yang mampu memukau penonton. Tak hanya itu, ia mengkombinasikannya dengan dunia magic, tarik suara, dan hal-hal lain.

(man/ade)