Penjelasan Sinemart Kenapa Mat Solar Hilang dari "Tukang Bubur Naik Haji"

MAT-SOLAR- Ryn
Mat Solar (Foto:Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SEJAK beberapa minggu lalu, tokoh Sulam yang diperankan Mat Solar tidak muncul lagi di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH: The Series yang tayang di RCTI. Diceritakan, Sulam memilih buka usaha di Arab Saudi.

Sulam merupakan tokoh utama sinetron ini. Karenanya, dihilangkannya tokoh ini ketika TBNH masih terus berjalan dan masih jadi tontonan favorit menimbulkan tanda tanya.

Berembus kabar, aktor asli Betawi itu mundur karena permohonan kenaikan honornya tidak dipenuhi rumah produksi Sinemart. Mat Solar meminta kenaikan honor lantaran ingin membeli apartemen.

Bintang mencoba mencari kebenaran kabar itu dengan menelepon dan SMS Mat Solar. Tapi tidak ada respons, Mat Solar hilang bak ditelan bumi. Banyak pembaca yang menanyakan hilangnya tokoh Sulam ke redaksi Bintang. Surat yang sama juga diterima Sinemart. Sejatinya, apa penyebab Mat Solar menghentikan aksinya di TBNH?

Menurut Manajer Humas Sinemart Azis, Mat Solar mundur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk sinetron stripping.

“Mat Solar sempat mengajukan permohonan, agar jadwal syutingnya hanya sampai pukul 5 sore. Untuk memenuhi keinginan Mat Solar, kami kesulitan. Dia tokoh utama di serial ini, yang setiap episodenya jumlah adegannya banyak, sehingga syuting baru selesai malam,” Azis menjelaskan pemicu hengkangnya Mat Solar.

Azis membantah kabar permintaan kenaikan honor ditolak Sinemart. ”Kalau alasan itu (honor naik) masih bisa dibicarakan. Pasti akan kami kabulkan,” jelasnya.

(ej/adm)