Beda "X Factor Indonesia" dengan "Indonesian Idol" Menurut Ahmad Dhani

ahmad-dhani-rcti6
Ahmad Dhani (dok. RCTI)
TABLOIDBINTANG.COM -

APA beda X Factor Indonesia dengan Indonesian Idol?

Jenis acaranya sama: kontes bakat menyanyi. Satu-dua juri di X Factor Indonesia juga sebelumnya pernah jadi juri tetap dan juri tamu Indonesian Idol.

Ahmad Dhani, salah satu dari juri X Factor Indonesia dan sebelumnya jadi juri Indonesian Idol menegaskan, meskipun sama-sama sebagai ajang pencarian bakat, namun kedua program tersebut tetap memiliki karakteristik berbeda.

Indonesian Idol lebih bisa diprediksi siapa yang akan jadi pemenang, kata Dhani, sementara X Factor tidak berlaku hal yang sama.

"Kalau di Idol pas 12 besar udah ketahuan yang menang antara Regina sama Sean. Kalau X Factor nggak bisa ya, meskipun yang suka sama Fatin banyak," ujar Dhani ketika berincang di Studio 6 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/2).

Pemenang Indonesian Idol lebih bisa diprediksi, sementara X Factor belum tentu menjadi pemenang meskipun banyak yang mendukung.

"Waktu di Idol yang suka sama 12 besar banyak tapi kita tahu kalau yang menang Regina. Tapi kalau X Factor kita sebagai juri belum tahu siapa yang menang," tuturnya.

X Factor Indonesia akhir-akhir ini sedang marak diperbincangkan. Beberapa sosok yang mendadak populer lewat ajang ini diantaranya Fatin Shidqia Lubis, Agus Afiludin, Shena, dan beberapa kontestan lainnya.

(nana/ade)