X Factor Indonesia: Ahmad Dhani Kecewa dengan Performa Gede Bagus

Gede Bagus SEN 18
Gede Bagus (foto: Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PENAMPILAN Gede Bagus pada babak Gala Show X Factor Indonesia membuat Ahmad Dhani dan Bebi Romeo kecewa.

Dalam balutan kemeja casual warna hitam, pria asal Bali tersebut menyanyikan lagu "Tak Bisa Ke Lain Hati" yang pernah dipopulerkan oleh band legendaris Kla Project.

Namun sayang, bukannya pujian yang didapat, Gede Bagus justru mendapatkan kritikan pedas dari Dhani. Mantan suami Maia Estianti tersebut mengatakan performa Gede mengalami degradasi.

"Kamu mengalami degradasi. Dari pertama saya takjub saat kamu audisi lama-kelamaan penampilan kamu menurun dan malam ini yang paling jelek," ucap Dhani mengkomentari penampilan Gede.

Hal yang sama turut pula dirasakan oleh Bebi, namun dewan juri yang satu ini memaklumi penampilan Gede yang tidak maksimal lantaran aransemen garapan Anggun yang terlampau sulit untuk diterapkan.

"Yang dibilang Dhani ada benarnya. Aransemen tadi saya akui sulit dan bukan mudah untuk untuk dinyanyikan," ucap Bebi menimpali.

Sebagai mentornya Anggun tidak terima dengan pernyataan Dhani yang terkesan menyudutkan Gede. "Ih jahat banget sih," timpal Anggun kepada Dhani.

Lain halnya dengan Rossa, mantan istri dari Yoyo Padi ini justru memuji penampilan Gede. Rossa bilang Gede mempunyai kemampuan menjangkau nada tinggi tapi dia justru menhannya demi menjaga kualitas lagu.

"Saya rasa kamu bisa menjiwai, saya tahu kamu bisa bermain di nada tinggi tapi kamu bisa menahannya. Kamu bernyanyi dengan tepat," puji Rossa.

Gede yang saat itu tampil dengan dukungan dari sang pacar mengakui berbesar hati dan mengakui bahwa aransemen dari sang mentor dengan khas style europe nya cukup berkelas dan sulit untuk menuangkannya. "Aransemennya berkelas banget,"aku Gede.

(nana/ade)