Ketika Transcorp (Trans TV dan Trans 7) Kembali ke Pangkuan Panasonic Gobel Awards

Panasonic-Gobel-Awards-2013
TABLOIDBINTANG.COM -

ADA yang menarik dalam perhelatan Panasonic Gobel Awards ke-16 tahun ini.

Selain bertambahnya 2 kategori yaitu presenter hobi & gaya hidup dan aktor/artis cilik favorit serta direkrutnya beberapa nama artis seperti Dude Herlino, Naysila Mirdad, dan Irfan Hakim sebagai tim verifikasi, PGA ke-16 kembali menyajikan fenomena yang tak kalah menarik.

Dalam jumpa pers PGA 16 yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/2), nampak perwakilan dari Transcorp, pengelola stasiun TV Trans TV dan Trans 7, duduk manis dalam jajaran tim verifikasi PGA 16.

Begitu mengherankan pasalnya setelah absen selama dua tahun belakangan yaitu dalam PGA ke-14 dan ke-15, Transcorp kini kembali menampakkan batang hidungnya.

Dalam jumpa pers PGA ke-16, perusahaan yang menaungi bendera Trans TV dan Trans7 ini kembali mengirimkan perwakilannya yang diwakili oleh Aris Ananda selaku Program Development Trans Corporation.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam kesempatan tersebut Aris justru menyatakan dukungannya terhadap gelaran PGA. Dengan dilibatkan menjadi tim verifikasi dirinya merasa mengerti bagaimana sesungguhnya proses penjaringan nominasi PGA dari awal hingga akhir dan hal itu merupakan suatu kehormatan bagi Transcorp.

"Sesuai berjalannya waktu kita bisa mengetahui secara langsung bagaimana proses dari awal sampai akhir. Semua tahu jika PGA ini punya 1 tujuan, acara ini benar-benar memberikan stimulan pada penontonnya," ujar Aris.

Aris bahkan secara tegas menyatakan bahwa pihak Transcorp tidak pernah merasa absen dalam gelaran PGA. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya program acara Transcorp yang masuk dalam jajaran nominatornya tahun lalu. "Trans tidak pernah merasa absen toh tahun lalu banyak program-program kami yang masuk," paparnya.

Seperti diketahui Transcorp telah beberapa kali absen dalam gelaran PGA. Beredar kabar Transcorp memboikot PGA lantaran ajang penghargaan bagi insan pertelevisian itu dinilai tidak fair dalam memperlakukan nominatornya.

Tahun 2011 lalu, pihak Transcorp memilih untuk menarik diri dari penyelenggaraan PGA dengan alasan pembagian porsi penayangan yang kurang adil, karena setiap perwakilan dari Transcorp yang menerima penghargaan lebih banyak berada di sesi off air.

Bahkan pada tahun 2012 lalu pihak Transcorp malah menayangkan Panas Dingin Award di saat berbagai insan pertelevisian lainnya tengah bersibuk ria menghadiri gelaran PGA ke-15. Program acara tersebut ditengarai sebagai sebuah sindiran bagi PGA.

(nana/ade)