Ayahanda Poppy Bunga, Usman Sardi "Usman Bersaudara" Tutup Usia

Usman Bersaudara
Usman Bersaudara
TABLOIDBINTANG.COM -

KABAR duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Sabtu (9/3) malam lalu, bertepatan dengan Hari Musik Nasional, musisi senior Usman Sardi, pentolan grup musik Usman Bersaudara tutup usia di usianya yang ke- 61 tahun.

Informasi yang dihimpun Bintang Online, Usman menghembuskan nafas terakhir di RS Mitra Cibubur, Jakarta Timur Sabtu (9/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Almarhum meninggal akibat penyakit diabetes yang diderita almarhum juga cukup lama, ditambah komplikasi dengan beberapa penyakit lain.

Kepergian Usman akan dikenang dunia musik Tanah Air. Sebab, ayahanda artis Poppy Bunga Itu sangat dikenal pada era 1970-1980-an, terutama melalui hitsnya bersama Usman Bersaudara yang bertajuk ”Sorry Boy”.

Usman Bersaudara yang terdiri atas personel Usman, Said, Sofyan dan Mamo merupakan grup musik asal Surabaya yang eksis di belantika musik tanah air pada pertengahan periode 1970an.

Sekitar tahun 1976, Usman Bersaudara mengeluarkan album pertama yang berjudul Omong Kosong. Dalam album ini ada banyak lagu yang menjadi hits, antara lain Kasih Mama, Omong Kosong, Mandolin 2, Wulandari dan I Love You.

Selamat Jalan, Bung Usman! Semoga amendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

(man/gur)