X Factor Indonesia: Apa Kabar Dicky Adam?

dicky adam setelah hengkan
Dicky Adam (Foto: Nana/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

MASIH ingat dengan Dicky Adam Siregar, kontestan X Factor Indonesia yang tereliminasi pertama kali pada babak Gala Show?

Hengkangnya Dicky turut menyisakan kekecewaan mendalam bagi para penggemarnya. Bahkan sampai detik ini pun, masih banyak yang menyayangkan hengkangnya Dicky dari ajang talent show yang ditayangkan di RCTI tersebut.

Lantas bagaimanakah nasib Dicky? Mungkin tak banyak yang tahu jika kontestan yang dikenal bersuara unik ini hampir tidak pernah absen menyaksikan teman-temannya beraksi di atas panggung Gala Show X Factor Indonesia (XFI).

Dicky bahkan selalu terlihat duduk di barisan terdepan pada bagian tempat duduk penonton. Dengan riangnya ia mencoba memberikan semangat pada teman-temannya. Terkadang ia justru bertingkah heboh dan bersorak-sorai sendiri saat menyaksikan teman-temannya beraksi di atas panggung.

Meski keceriaan kerap kali menyelimutinya, pria yang baru lulus SMA ini ternyata menyimpan sekelumit rasa kecewa lantaran hanya dapat menikmati kemegahan panggung Gala Show dalam waktu yang singkat.

"Sebenarnya sih kangen juga pas di panggungnya itu. Aku ngerasa ada kecewa juga karena cuma bisa ngerasain sebentar doang di Gala Show," ujar Dicky kepada Bintang Online ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Meski demikian, tak sedikit pun terlihat dari raut mukanya menyalahkan salah satu pihak yang disebut-sebut menjadi salah satu penyebab ia tereliminasi. Menurut Dicky, bukanlah Rossa sebagai salah satu juri, yang menyebabkan ia tereliminasi. Keputusan Rossa justru dianggapnya sebagai wujud hak dan kapasitas mutlaknya sebagai seorang juri.

"Mungkin menurut Mbak Rossa, Ilusia memang lebih bagus, dan kalau menurut aku memang benar. Ilusia terdiri dari 4 karakter yang beda-beda dan keren-keren. Itu mungkin keputusan yang sulit juga, tapi mungkin Mbak Rossa nyoba buat ngungkapin apa yang ada di hati dia," ujarnya berlapang dada.

Hal yang membuatnya merasa surprise, ketika tereliminasi ia tak menyangka reaksi masyarakat begitu frontal mendukungnya. Padahal sebelum tereliminasi ia merasa yang paling minim mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Sebenarnya aku baru melihat (dukungan) setelah keluar. Setelah aku keluar mereka baru notice kalau aku bagus. Mungkin agak sedikit telat, tapi aku tetap senang. Surprise banget," ungkapnya senang.

Selepas keluar dari karantina XFI, pria dengan tinggi badan 180 cm itu kerap mendapatkan tawaran bergabung dalam satu label musik. Namun karena ketidaksiapan dan kurangnya pengetahuan terhadap industri musik, Dicky menanggapi berbagai tawaran dengan cueknya.

"Ada sih beberapa, tapi aku masih bingung. Ada kontrak sama salah satu label musik, gitu, cuma aku diemin. Aduh aku nggak tahu, aku nggak kenal," ucapnya dengan tampang polosnya.

(nana/yb)