Main "9 Summers 10 Autumns", Ihsan Tarore: "Kalau Mas Iwan Anak Sopir Angkot, Bapak Saya Tukang Becak"

ihsan-idol-nan4
Ihsan Tarore (foto; Nana/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

FILM adaptasi novel 9 Summers 10 Autumns segera dirilis konon memiliki kesamaan cerita dengan kisah pemeran utamanya, Ihsan Tarore.

Diakuinya, film arahan sutradara Ifa Isfansyah itu sama-sama menggambarkan perjuangan hidup seorang anak dengan keterbatasan ekonomi namun mampu meraih mimpinya menjadi orang yang sukses.

"Kalau Mas Iwan anak sopir angkot, kalau bapak saya tukang becak," ujar Ihsan dalam sesi jumpa pers film 9 Summers 10 Autums kepada wartawan, Rabu (13/3).

Bedanya, tambahnya, Iwan, tokoh sekaligus penulis buku novel 9 Summers 10 Autumns tersebut berhasil menjadi orang sukses di New York, Amerika, sementara Ihsan dapat merasakan syuting film di New York untuk pertama kalinya.

"Pertama kali bagi saya ke New York, wow banget!" ungkapnya terharu.

Sepulangnya dari New York menuju tanah kelahirannya di Medan, jebolan Indonesian Idol itu mendapatkan sambutan hangat sekaligus kekhawatiran yang mendalam oleh sang ibu.

Pasalnya saat Ihsan berangkat ke negeri Paman Sam, cuaca di negeri itu dikabarkan sedang tidak bersahabat. Mendengar kabar tersebut, ibu ihsan khawatir bukan kepalang. Saking khawatirnya ia bahkan sampai berpuasa demi keselamatan dari putra kesayangannya tersebut.

"Setelah pulang ke Medan, ibu saya bilang, aduh anak saya pertama kali ke New York ada badai, dia sampai puasa," kisahnya.

Meski demikian, diakunya pengalamannya syuting di New York memberikan ia banyak pengalaman berharga. Ia bersyukur meskipun cuaca sedang tidak bersahabat pada saat ia syuting di New York, Tuhan tetap memberikannya kelancaran.

"Banyak pengalaman seru. Tapi alhamdulilah dikasih kelancaran sama Allah. Ibaratnya disana tidak pernah sepi, ada baiknya ada badai jadi sepi," tuturnya.

(nana/ade)