X Factor Indonesia: Akhirnya Mikha Angelo Keluar Dari Zona Nyamannya

Mika Angelo SENO
Mikha Angelo (Seno/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

KONTESTAN paling ditunggu-tunggu pada Gala Show X Factor Indonesia Jumat (15/3) malam ini, Mikha Angelo, benar-benar menunjukkan performa yang spektakuler.

Pada akhirnya Mikha dapat keluar dari cangkang yang selama ini membelenggunya.

Saat menyanyikan lagu "Ordinary World" milik Duran Duran, penonton dibuat takjub saat ia tampil lepas dengan lonjakan nada tinggi yang ia perlihatkan. Ya, akhirnya Mikha keluar dari zona nyamannya.

Rossa, Juri XFI memberinya standing applause. Dengan gamblang ia mengutarakan kekagumannya pada Mikha yang akhirnya bisa mengalahkan ketakutannya untuk menjangkau nada tinggi.

"Mikha kamu tahu gak kenapa tadi saya berdiri? Malam ini kamu bisa mengeluarkan nada tinggi dengan baik bahkan sampai suara falsetonya itu dapet. Saya salut. Akhirnya kamu bisa menaklukkan ketakutan kamu," ujar Rossa mengomentari penampilan Mikha.

Ahmad Dhani pun turut menimpali. Ia mengagumi nuansa lagu era pada '90-an yang dibawakan sebagai tema malam ini. Lagu-lagu di era '9-an0 dapat membuat aura Mikha lebih keluar lantaran di dalamnya banyak sekali hal yang dapat untuk dieksplore.

"Udah tahu rasanya lagu tahun '90-an? Kamu rasakan nggak suasana mistisnya, beda banget sama lagu yang kamu bawain kemarin," tutur Dhani.

Sebelum menyanyikan lagu tersebut, Mikha memang mengaku tidak terlalu sering bermain di nada-nada tinggi. Namun malam ini ia pun membuktikannya.

"Sebelumnya aku sebenernya tahu bisa nada tinggi tapi nggak terlalu sering," ungkapnya.

(nana/ade)