X Factor Indonesia: Rossa Merah Padam Fatin Dikritik Ahmad Dhani dan Bebi Romeo

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis (Foto:Seno Susanto)
TABLOIDBINTANG.COM -

ROSSA tak bisa menyembunyikan perasaannya. Wajahnya merah padam.

Pasalnya, salah satu juri X Factor Indonesia ini merasa tidak terima saat anak didiknya, Fatin Shidqia Lubis dikritik habis-habisan oleh para juri lantaran lagu yang ia nyanyikan dinilai tidak sesuai dengan pembawaannya.

Bermula saat Ahmad Dhani yang mendapat giliran pertama berkomentar, bukan pujian atau cercaan yang ia layangkan, kata pertama yang ia ucapkan justru bertanya kepada gadis berusia 16 tahun ini mengenai siapakah yang telah memilihkan lagu itu.

"Lagu ini siapa yang milih?" tanya Dhani sesaat setelah penampilan Fatin pada Malam Gala Show X Factor Indonesia yang menyanyikan lagu "Don't Speak" milik band legendaris asal Amerika, No Doubt.

Setelah Fatin menjawab, disusul oleh komentar dari Bebi Romeo yang dengan gamblang menjudge bahwa lagu tersebut tidak cocok dibawakan oleh Fatin. Menurutnya Fatin lebih cocok membawakan lagu-lagu komersil, seperti lagu-lagu milik Madonna misalnya.

"Kamu nggak dapet, aku nggak bisa ngerasain lagu ini. Gue mendingan kasih lagu yang komersil tapi bisa dia makan. Kayak lagu-lagu Madonna mungkin kamu bisa makan. Lagu ini karakternya bagus banget, agak perlu tenaga," ucapnya mengomentari performa Fatin.

Mendengar komentar Dhani dan Bebi, Rossa naik darah. Ia melayangkan statement yang turut membela anak didiknya tersebut. Dengan muka merah padam Rossa pun beralibi, Rossa bilang Fatin masih 16 tahun.

"Fatin itu masih 16 tahun belum banyak jam terbang seperti penyanyi-penyanyi profesional. Nanti kalau dipilihin lagu yang itu nanti dibilang salah lagu lagi, serba salah," ucap Rossa dengan nada meninggi.

Menyadari situasi tersebut, Anggun yang berada tepat di samping Rossa berusaha menenangkan Rossa. Meskipun pada akhirnya ia berkata sependapat dengan kritikan Bebi.

"Mungkin Fatin nggak pantes jadi penyanyi rock, aku terus terang setuju dengan Bebi," akunya.

(nana/ade)