Konser Musik Reggae dan Metal Siap Menghentak Senayan

konser reggae dan metal
Preskon konser musik reggae dan metal (Foto; Abdul Rahman/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

KONSER Reggae dengan tema Sound of Freedom akan dihelat pada 30 Maret 2013 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Keesokan harinya pada tanggal 31 Maret, konser grup musik metal dengan tema Ground Attack juga siap menghibur penggemar di lokasi yang sama. Dua konser  ini digelar oleh promotor yang sama, PT CPM Adv.

Dalam konperensi pers di Panglima Polim, Jakarta Selatan, sang promotor, Triyadi mengatakan, konser ini akan menampilkan band-band Indoneisa berbasis komunitas.

"Kita bikin acara full dua hari. Hari pertama Full of Freedom, hari kedua Ground Attack. Akan menampilkan band-band produk Indonesia tulen. Bukan berarti tidak mau mengundang band luar negeri, tapi di sini memang dikhususkan untuk karya-karya anak bangsa," kata Triadi pada sejumlah wartawan, Rabu (20/3) sore

Pada 30 Maret 2013, konser musik Reggae Sound of Freedom menampilkan sejumlah band Reggae, seperti Steven Jam, Monkey Boots, Ras Muhammad, Peron Satoe, Jamika, Nath The Lion dan yang lainnya.

Sementara tanggal 31 Maret konser musik beraliran metal Ground Attack, akan menghadirkan band seperti Noxa, Paper Gangster, Panic Disorder, Trauma, Dirty Edge, Saffar, Thirteen, Antiseptic Thingking straight dan masih banyak grup lain.

Persiapan dua konser ini sudah sejak 1,5 bulan sebelumnya. Konser semacam ini direncanakan akan digelar setiap tahun, keliling ke berbagai daerah di Indonesia

Dua konser ini sengaja dipisah karena konsep panggung dan lighting berbeda. Agar penampilan dua aliran musik ini prima dan optimal.

"Kita butuh setting panggung berbeda, makanya dipisah," tandasnya.

(Man/yb)