X Factor Indonesia: Nu Dimension, Kian Hari Makin Solid

Nu Dimension
Nu Dimension (Foto: Seno Susanto)
TABLOIDBINTANG.COM -

URUSAN vokal, tidak perlu diragukan lagi, semua kontestan X Factor Indonesia memiliki kualitas maupun keunikannya sendiri.

Begitu pun tiap-tiap personel NU Dimension. Dijadikan grup, berarti grup yang semula menamakan dirinya 4 Dimension atau 4D memiliki empat vokal yang sama bagus. Tapi, sebagai grup, vokal mereka tidak boleh saling mengalahkan.

Selalu dibanding-bandingkan dengan Ilusia Girls yang cukup sering dikritisi juri karena tidak mampu membangun kekompakan, terutama saat menyanyi -- terkesan saling menonjolkan diri, sehingga tidak tercapai suatu harmonisasi suara yang indah.

Untuk satu hal ini, NU Dimension bersyukur karena mereka terlahir sebagai laki-laki yang jika dibandingkan kaum hawa, memang lebih cepat untuk saling menyesuaikan diri dan menjadi kompak. Dari kekompakan, cowok mungkin lebih gampang ketimbang cewek.

"(Kalau) kami bisa saling mengejek satu sama lain. Ceng-cengan malah bikin tambah akrab," cerita Bagus yang kelahiran Wonogiri, 24 Agustus 1991. “Sering melakukan aktivitas bersama, main bareng atau melakukan kegiatan-kegiatan cowok, juga bikin kompak," Ryan menambahkan. "Satu kamar juga membuat kami lebih cepat mengenal satu sama lain," tukas Romy.

Nah, kekompakan inilah yang harus dipertahankan NU Dimension jika ingin terus melenggang hingga final. Mereka pun menyadarinya sebagai kekuatan yang harus dijaga. "Tidak pernah berhenti, kami terus meningkatkan kekompakan dari minggu ke minggu," ujar Johanan yang langsung diamini lainnya. Sip lah!

(wida/adm)