5 Pemain Film Hollywood yang Terluka Saat Syuting

joseph-gordon-levitt-injured-on-the-sets-of-premium-rush
Tidak jarang terjadi kecelakaan pada saat pengambilan adegan.
TABLOIDBINTANG.COM -

KEBERADAAN stuntman dalam proses syuting sebuah film membantu menyelesaikan adegan sulit dan beresiko besar bagi aktor.

Namun peran tetaplah peran, dan ada saatnya kredibilitas aktor diuji apa pun resikonya termasuk kecelakaan saat syuting.

Tidak jarang terjadi kecelakaan pada saat pengambilan adegan. Berikut beberapa artis Hollywood yang pernah mengalami ketidakberuntungan saat syuting.

1. Robert Downey Jr

, tidak sengaja memelintir tangan Halle Berry ke arah yang salah ketika menyelesaikan adegan untuk "Gothika". Namun mereka tetap berteman dan bersikap baik setelah kejadian menyakitkan ini.

2. Film "Moulin Rouge"

juga meninggalkan sepenggal kisah bagi pemeran utama Ewan McGregor saat tidak sengaja menjatuhkan Nicole Kidman hingga mengalami patah tulang rusuk. Tuntutan memakai korset untuk film, memberatkan kondisi aktris cantik kelahiran Honolulu sehingga proses syuting dihentikan sementara.

3. Sudah terbiasa melakukan adegan ekstrim

Jackie Chan mengalami patah kaki dalam pembuatan "Rumble in The Bronx". Kejadian itu bahkan diselipkan di bagian akhir film. Aktor asal Hong Kong ini akhirnya menutupi cederanya dengan kaos kaki yang dicat persis dengan sepatunya. Ini bukan hal yang baru baginya karena mayoritas adegan yang dilakukannya nyata dan berbahaya.

4. Banyaknya aksi perang dan berkelahi membuat suami Angelina Jolie,

Bradd Pitt menggunakan kekuatan fisiknya hingga mengalami luka sobek pada otot tungkai kaki bagian belakang saat memerankan tokoh Achilles untuk film "Troy".

5. Joseph Gordon-Levitt

yang terkenal melalui film "(500) Days of Summer", "Inception" dan "The Dark Night Rises" membutuhkan 31 jahitan karena luka yang cukup besar di tangannya saat ia melakukan syuting untuk "Premium Rush".

Walaupun merugikan, tapi setidaknya kita tahu bahwa mereka memang menjalankan peran dengan optimal sampai harus mengorbankan keamanan demi kepentingan profesional. Hebat!

dari Berbagai Sumber

tika/gur)