Serunya Nonton Konser Coboy Junior di Atas Pesawat

Coboy Junior
Coboy Junior
TABLOIDBINTANG.COM -

PADA 14 September 2003 silam, grup band Cokelat merilis album terbarunya, Segitiga.

Acara peluncuran album digelar di tempat yang tak lazim, di dalam pesawat terbang Star Air dengan nomor penerbangan SH702 jurusan Jakarta-Denpasar. Sembari meluncurkan album yang memuat hit "Kupilih Dia", Cokelat ngamen beberapa lagu di kabin pesawat yang melaju di atas ketinggian 33 ribu kaki itu.

Hampir sepuluh tahun kemudian, empat bocah yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar; Kiki, Aldi, Bastian, dan Iqbaal, atau yang secara kolektif dikenal dengan nama Coboy Junior, melakukan hal yang sama.

Bedanya, boy band yang tengah naik daun ini unjuk vokal di ketinggian yang jauh lebih tinggi daripada sang senior.

Coboy Junior menggelar pertunjukan di dalam pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Balikpapan yang terbang di atas ketinggian 39 ribu kaki, atau mendekati 12 kilometer. Catatan ini membuat aksi Coby Junior sebagai pertunjukan musik tertinggi versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Pertunjukan di atas pesawat ini sudah direncanakan Coboy Junior, manajemen, dan sponsor sejak enam bulan lalu. Konser ini, selain untuk membukukan rekor baru, juga dimaksudkan sebagai pembuka road show konser Coboy Junior di 30 kota besar di Indonesia bersama Kartu AS.

"Selama 6 bulan belakangan kami rutin latihan untuk persiapan konser di atas pesawat ini," kata Kiki, personel paling tua di Coboy Junior.

Persiapan yang dilakukan selama hampir setengah tahun itu berlanjut pada eksekusi di hari Sabtu (20/4) lalu. Personel Coboy Junior berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar 13.30 WIB.

Sebelum pesawat mengangkasa, boy band yang berdiri pada 23 Juli 2011 menyanyikan single anyar mereka, "Mengapa Kenapa". Lagu pemanasan' itu menjadi persembahan awal Coboy junior untuk para Comate – sebutan bagi penggemar Coboy Junior -- jurnalis, dan awak pesawat yang berada di dalam kabin.

Pesawat kemudian mengangkasa.

(bin/adm)