Ada Duet Comic di "Cinta Brontosaurus"

Cinta Brontosaurus
Soleh Solihun dan Raditya Dika (foto: Ozzi/BION)
TABLOIDBINTANG.COM -

JIKA Anda pecinta berat buku berjudul Cinta Brontosaurus karya Raditya Dika, jangan harap bisa menemukan isi plot dan cerita yang sama persis pada versi filmnya.

Film yang diadaptasi dari buku kedua penulis yang juga comic (pelawak stand up comedy) ini memang sengaja menampilkan yang beda dengan buku. Dika, sapaan akrabnya mencoba menghadirkan sisi komedi dengan rasa dan dimensi yang berbeda pada versi filmnya.

"Film ini tidak serta-merta mengangkat secara utuh cerita-cerita di dalam bukunya. Hampir 90 persen gue bikin beda," ujar Dika saat ditemui di sela-sela press screening film Cinta Brontosaurus di Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (6/5).

Penulis yang melejit namanya lewat kumpulan kisah lucunya di blog ini membukukan pengalaman kisah cintanya yang penuh intrik dan komedi. Cerita itulah yang kemudian menginspirasi Chand Parwez Servia, sang produser untuk mengusungnya ke layar lebar.

"Inti film ini adalah keresahan pribadi gue soal cinta, yaitu pertanyaan tentang apa memang cinta bisa kadaluarsa? Film ini akan menjawab pertanyaan itu," ucapnya berpromosi.

Film arahan sutradara Fajar Nugros ini akan dirilis di seluruh bioskop di Indonesia pada 8 Mei mendatang. Film ini berkisah tentang kompleksitas kisah asmara Raditya Dika dalam perjalanan hidupnya.

Unsur-unsur komedi pun banyak diselipkan dalam film ini. Apalagi ditambah dengan kehadiran Soleh Solihun, mantan wartawan musik yang juga comic stand up comedy yang cukup piawai mengocok perut penonton. Kehadiran Soleh cukup memberikan daya tarik tersendiri bagi film tersebut.

"Gue kenal Soleh di Stand Up Comedy. Dia adalah komedian yang spontan. Gue percaya sama dia," jelas Dika.

Tak hanya itu, film produksi Starvision ini juga menghadirkan deretan bintang ternama sebagai pemeran pendukung film. Selain Dika dan Soleh terdapat beberapa bintang lainnya diantaranya Merriam Bellina, Bucek, Dewi Irawan, Eriska Rein, Tyas Mirasih, Moammar Emka, dan bintang-bintang ternama lainnya.

(nana/ade)