Tampilkan Fatin-Mikha-Novita, Rating "Hitam Putih" Melonjak (Plus Debut "Istri yang Dikhianati")

fatin-mikha-novita
Mikha, Fatin, dan Novita Dewi di acara "Hitam Putih". (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

TIGA jebolan X Factor Indonesia (XFI); Mikha Angelo, Novita Dewi, dan Fatin Shidqia Lubis, semalam menjadi bintang tamu talkshow Hitam Putih.

Ini unik. XFI adalah talent search kebanggaan RCTI. Sementara talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier itu tayang di Trans7, yang tidak satu bendera dengan RCTI.

Seperti biasa, pertanyaan Deddy yang berani (termasuk bertanya pada penonton, Mikha disukai karena tampang atau kualitas suara), menjadi greget talkshow yang tayang pukul 18.00 WIB itu. Kehadiran finalis-finalis XFI ini rupanya mendongkrak rating Hitam Putih.

Data kepemirsaan Selasa (28/5) menyebutkan Hitam Putih menempati posisi 6, dengan TVR 3,2 dan share 13,5 (ALL). Menjadi yang tertinggi di slot pukul 18.00 WIB, menang tipis dari sinetron Jodohku. Episode Hitam Putih semalam juga mengalami kenaikan jauh dibandingkan episode Senin, yang menempati posisi 25 dengan TVR 2,1 dan share 8,9.

Jika melihat rating mingguan (periode 19-25 Mei 2013), rata-rata Hitam Putih meraih TVR 2,6 dan share 11,2. Hmm.. hal ini jelas menunjukkan, apapun stasiun TVnya, wajah-wajah jebolan XFI ini ampuh sebagai pendongkrak rating. Setidaknya untuk saat ini.

Pada malam harinya, sinetron Istri yang Dikhianati (IYD) debut di MNCTV. Episode perdana sinetron yang menyatukan Shireen Sungkar dan Evan Sanders ini meraih posisi 89 dengan TVR 1,2 dan share 8,2 (ALL). Mengingat jam tayangnya larut malam (kemarin mulai pukul 22.34 WIB), sulit meraih TVR tinggi. Namun dari segi share-pun, IYD masih tetinggal dibanding sesama sinetron MD di MNCTV lainnya, yang semalam mampu meraih share di kisaran 11,6-14,4.

(ray/ade)