Ini Performa Debut "Tangan-tangan Mungil" dan FTV Jujur Prananto

TTM-Sticker-Poster-142x112cm-phat-email
TABLOIDBINTANG.COM -

MENGGANTIKAN Akibat Pernikahan Dini dan Jodohku, RCTI menayangkan debut sinetron Tangan-Tangan Mungil (TTM) berdurasi dua jam.

Promo sinetron yang digagas Yasman Yazid, dan skenarionya ditulis oleh Lintang P. Wardani ini dengan cepat mencuri perhatian karena menampilkan sosok boneka yang berubah-ubah jadi manusia, robot, mobil, bahkan helikopter. Artis cilik mendominasi tayangan, plus pesinetron dewasa seperti Sandra Dewi, Roy Marten, Iqbal Pakula, dan Galih Ginanjar.

Debut TTM menempati posisi 10 dengan TVR 3,2 dan share 16,4 (ABC). Menang tipis dari Heart Series 2 (SCTV) yang menempati posisi 11 dengan TVR sama, namun share lebih tinggi; 17,2. Sementara Monyet Cantik 2 yang bertabrakan dengan 30 menit terakhir TTM, menempati posisi 3 dengan TVR 4,2 dan share 16,8.

Sementara Berkah format baru, yang menampilkan pesinetron muda Sidik Edward dan Fachri Muhammad, Ochi, dan Laras, mengalami kenaikan. Menempati posisi 4 dengan TVR 4,0 dan share 15,2. Format baru Berkah sedikit banyak mengingatkan pada Pesantren & Rock n Roll season 3 (PRR 3, SCTV). Sidik dkk berperan sebagai santri di pesantren Putra Al Barokah tempat Ustadzah Aisyah (Cut Mini) mengajar. Adegan mengaji dan ceramah pun menghiasi Berkah.

PRR 3 sendiri belakangan memang stabil di 3 besar. Semalam, PRR3 menempati posisi 2 dengan TVR 4,4 dan share 16,6.

Pukul 21.15 WIB, RCTI menayangkan TVM Dua Wanita Cantik (DWC). Dibintangi Nikita Willy, cerita dan skenario FTV ini ditulis Jujur Prananto, penulis skenario film Ada Apa Dengan Cinta? Ratingnya prima di peringkat 5 dengan TVR 3,8 dan share 20,8.

(ray/ade)