SCTV dan Indosiar Tayangkan Liga Inggris 3 Musim ke Depan

BPL
TABLOIDBINTANG.COM -

BPLDUA stasiun televisi yang kini "bersaudara", SCTV dan Indosiar meraih hak eksklusif untuk menayangkan siaran sepak bola liga Inggris atau Barclays Premier League (BPL) untuk 3 musim ke depan, yakni 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Ada 76 pertandingan BPL per musim atau rata-rata dua pertandingan seminggu, yang akan disiarkan 2 stasiun televisi nasional itu.

Untuk melengkapi sajiannya, SCTV dan Indosiar juga akan menayangkan pertandingan FA Community Shield, partai semifinal, dan final Piala FA juga Capital One Cup.

Didapatnya hak siar ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SCTV dan Indosiar.

"Selain ingin memberikan tayangan olahraga yang lebih beragam lagi, kami juga ingin menambahkan nilai hiburan yang lebih besar untuk pemirsa di seluruh Indonesia," kata Sutanto Hartono, CEO Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk, perusahaan induk  yang menaungi SCTv dan Indosiar, dalam acara jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (21/6) petang.

SCTV dan Indosiar juga siap menggelar acara-acara pendamping untuk semakin memanjakan pemirsanya.

Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad pada kesempatan yang sama menyatakan, SCTV dan Indosiar akan menggelar konser 1.000 bola sebelum dibukanya Liga Inggris.

"Nantinya akan dibagikan seribu buah bola kepada 100 SSB (Sekolah Sepakbola) yang ada di Jakarta dan sekitarnya," ungkap Harsiwi.

Pertandingan pertama dari Liga Inggris sendiri akan dibuka pada 17 Agustus 2013, dengan ditandai oleh penampilan band-band papan atas, seperti Ungu, Wali, dan Setia Band.

(ari/gur)