Ramadhan di ANTV Bersama "Majelis Cinta"

blusukan bareng mama dedeh
TABLOIDBINTANG.COM -

MENYAMBUT bulan suci Ramadhan, Antv kembali menghadirkan sederet acara spesial untuk pemirsanya.

Mengambil tema "Majelis Cinta", sejumlah program berkualitas yang sarat ilmu mengenai arti cinta sesuai sifat Islam yang Rahmatan Lil Alamin akan menemani pemirsa mulai dari sahur hingga buka puasa.

"Makna "Majelis Cinta" berarti tempat kita belajar cinta sesuai sifat Islam yang Rahmatan Lil Alamin atau rahmat bagi bagi sekalian semesta alam,” tutur Hetty Purba, Deputi Produksi Antv, saat jumpa pers di studio Antv, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/7).

“Kami hadirkan beberapa program spesial Ramadhan yang sarat muatan religi dalam porsi besar. Ada beberapa program baru, sedangkan program yang telah ada diperkuat lagi,” sambungnya.

Beberapa program-program “Majelis Cinta” diantaranya “Sahurnya Pesbukers”, ditayangkan Senin-Minggu, pukul 02.00-04.30 wib. Program sketsa berdurasi 2,5 jam ini bakal diisi sederetan artis kocak seperti Eko Patrio, Jessica Iskandar, Kartika Putri, Gading Martin, Oppie Kumis dan masih banyak lagi.

Lalu “Asmaul Husna” ditayangkan setelah adzan Subuh berdurasi 3 atau 4 menit. Program ini menyajikan 99 nama besar Allah yang kemudian diurai satu persatu tentang makna dan tauziah oleh ustadz Kasif Heer dan Moh. Azhari.

Mamah Dedeh yang biasanya menggelar tauziah dengan didatangi jamaah, khusus dibulan Ramadhan ini berbeda. Berjudul “Blusukan Bareng Mama Dedeh”, akan menyambangi jamaah secara langsung bertemu warga ditayangkan setiap Senin-Minggu, pukul 06.00-07.30 wib.

“3 D (3 Da'i)”, program ini terhitung spesial. Mungkin baru pertamakalinya 3 Dai kondang, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa' Gym), Ustadz Yusuf Mansur dan Ustadz Arifin Ilham melebur menjadi satu. Ketiganya membahas satu persoalan dengan sudut pandang masing-masing. Dipandu Ali Zainal Abidin, program ini ditayangkan mulai 13 Juli, Sabtu-Minggu, pukul 06.30-07.30 wib.

“Pelancong Muslim” juga memberi sebuah tayangan berbeda daripada yang lain. Dipandu Indra Bekti program ini menyajikan pengalaman seorang muslim yang tengah melakukan puasa, berpergian ke negara yang memiliki kaum muslimin sedikit. Dikemas secara ringan dan kocak program ini ditayangkan mulai 8 Juli, Senin-Jumat, pukul 07.30-08.00 wib.

Masih dalam program spesial Ramadhan Antv juga menghadirkan “Rute Keren” yang tayang mulai 22 Juli, setiap Senin-Jumat, pukul 11.00-11.30 wib. Aksi kocak Nizam yang didampingi Ustadz Zaky hadirkan program 'Man Jadda Wajada' (siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkannya). Kejahilan, kelucuan dan tingkah laku Nizam ini tayang 1 Juli, Senin-Selasa, pukul 16.30-17.30 wib.

Tak ketinggalan “Pesbukers Ramadhan” turut menyapa pemirsa mulai 8 Juli, pukul 17.30-19.30 wib secara live. Tayangan berdurasi 2,5 jam ini pemirsa akan dibuat tertawa oleh Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Denny Cagur, Jessica Iskandar dan masih banyak lagi.

Satu program lagi yang tak boleh dilewatkan adalah “Tabligh Akbar Bersama 3 Da'I”. Acara yang dipandu David Chalik ini menampilkan tauziah Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Arifin Ilham dan Aa' Gym. Berkonsep outdoor dengan mengambil lokasi seperti Masjid Az-Zikra Sentul, Masjid Ecco Pesantren Daarut Tauhid Bandung, Ponpes Daarul Qur'an, Masjid An Nuur Kalimalang ditayangkan mulai 12 Juli, Jumat-Minggu, pukul 21.30-23.30 wib.

"Kami berharap program 'Majelis Cinta' tidak hanya sekedar memberikan informasi dan menghibur saja, tapi juga dapat memberikan tayangan yang bisa menambah nilai-nilai kehidupan. Insya Allah program-program yang kita sajikan dapat menambah karunia di bulan Ramadhan ini,” tandas Hetty.

(ari/gur)