Rere Gocing, Pendatang Baru Pemilik Goyang Pancing

rere gocing pamer goyangan
Rere Gocing (tengah) sedang bergoyang (Foto: Nana/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SUKSES dengan goyang ngebor khas Inul Daratista mengekorlah berbagai macam tipe dan jenis goyangan dangdut.

Mulai dari goyang gergaji, goyang patah-patah, goyang itik, goyang naga, dan kini seorang penyanyi pendatang baru juga memperkenalkan goyangan khasnya, goyang pancing.

Dialah Rere Gocing, pedangdut yang menggunakan nama panggung Gocing, singkatan dari Goyang Pancing. Maksudnya?

"Ya memang itu ciri khas aku sendiri, tadinya (goyangannya) nggak ada namanya. Ceritanya tuh pas aku nyanyi mic-nya diputer-puter, akhirnya dinamainlah goyang pancing," ujar penyanyi bernama asli Nena Harayana itu saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta Barat, Senin (22/7) malam.

Nama goyangannya ternyata tak lepas dari andil Gavet, keyboardist grup band Hello. Dialah yang menciptakan nama goyangan yang kemudian menjadi ciri khas dara berusia 22 tahun itu.

"Aku lihat goyangannya kok kayak orang mancing, gitu, akhirnya disingkat goyang pancing," jelas Gavet.

Tak hanya nama goyangan. Gavet juga turut menyumbangkan lagu ciptaannya yang kemudian dijadikan single andalan Rere Gocing. Lagu yang berjudul "Lagu Alay" itu awalnya bergenre pop-melayu, namun gadis kelahiran 12 Juni 1991 itu mengubahnya menjadi dangdut.

"Awalnya pop melayu, tapi pas Rere main ke studio lagu itu didangdutin sama dia. Karena lebih bagus, ya sudah akhirnya jadilah singlenya dia," papar Gavet.

(nana/yb)