Trailer Film "99 Cahaya di Langit Eropa" Rilis Jam 9 Lewat 9 Malam Ini

99-cahaya-di-langit-eropa-
TABLOIDBINTANG.COM -

SETELAH merampungkan proses syuting dan editing, Maxima Pictures dengan bangga merilis trailer film terbarunya yang berjudul "99 Cahaya di langit Eropa" Selasa (29/10) malam.

"Nanti akan dirilis jam 9 lewat 9 malam," ujar Executive Produser Maxima Pictures Yoen K, lewat rilis resmi yang diterima wartawan, Selasa (29/10) sore.

Yoen tidak menjelaskan alasan Maxima sengaja mengeluarkan triler tepat jam 9 lewat 9. Namun, dia mengatakan film yang mengambil lokasi syuting di Eropa itu sengaja di keluarkan dalam rangka menyambut ulang tahun Maxima Pictures ke-7.

"Film ini merupakan produksi ke-40 Maxima Pictures yang juga menjadi pertanda bagi kami untuk merayakan hari jadi Maxima Pictures yang ke-7," terang Yoen.

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" merupakan sebuah film drama religi yang diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang menceritakan perjalanan sebuah 'pencarian' 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua Eropa.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, dan mengambil lokasi di 4 negara Eropa: Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istambul (Turki).

Trailer pertama "99 Cahaya di Langit Eropa" ini diawali dengan pemandangan yang menggetarkan hati. Dimana Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Rangga Almahendra mengumandangkan adzan diatas Menara Eiffel, di Paris.

Selain itu potret keindahan kota-kota di Eropa juga akan memanjakan mata para penikmat film Indonesia.

Berbagai ikon-ikon bersejarah seperti Bukit Kahlenberg, Katedral Mezquita di Cordoba, Menara Eiffel dan Museum Louvre di Paris, serta Hagia Sophia dan eksotisme kota Istanbul juga ditampilkan begitu memesona.

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Tanah Air, seperti Abimana Aryasatya (Rangga Alamahendra), Acha Septriasa (Hanum Rais), Raline Shah (Fatma), Nino Frenandez (Stefan), Alex Abbad (Khan), Marissa Nasution (Maarja), Dewi Sandra (Marion), pemain cilik Gecchae (Aisye).

Selain itu akan ada penampilan khusus dari desainer busana muslim Dian Pelangi dan juara X Factor Indonesia pertama Fatin Shidqia Lubis.

(pri/gur)