Judul-judul Drama Korea yang Menutup Tahun 2013 dan yang Akan Meramaikan 2014

misskorea
TABLOIDBINTANG.COM -

Demam menonton drama televisi Korea belum surut. Meski harus diakui, rating dan share tayangan di televisi kini tak lagi bisa dijadikan pedoman tinggi rendahnya antusiasme penonton terhadap tayangan K-drama.

Tren menonton melalui "jalan pintas" lewat media internet, unduhan, hingga DVD merayapi banyak pencinta K-drama. Karenanya, kemunculan drama-drama baru dengan kisah menarik dan bintang-bintang yang sedap dipandang terus ditunggu.

Di pengujung 2013 ini, beberapa drama baru hadir sebagai tontonan penutup tahun yang menarik. Setidaknya ada tiga drama yang akan mewarnai tutup tahun hingga awal tahun 2014. Apa saja?

"Miss Korea"

Mengambil latar tahun 1997, menceritakan perjuangan seorang pria bernama Kim Hyung Joon untuk meloloskan gadis bernama Oh Ji Young menjadi Miss Korea. Upaya ini dilakukannya untuk menyelamatkan perusahaan kosmetik tempat mereka bekerja. Serial yang dibintangi Lee Yeon Hee dan Lee Sun Kyun ini mulai tayang di MBC sejak 18 Desember dan diprediksi akan menjadi salah satu serial unggulan MBC tahun 2014.

"Man From Stars"

Perpaduan aktor muda Kim Soo Hyun dengan aktris senior yang awet muda, Jun Ji Hyun, membuat serial ini menjadi yang paling dinantikan akhir tahun ini. Di samping itu, Kim Soo Hyun yang memainkan berbagai karakter di serial ini mengundang penasaran.  Kisahnya soal alien yang tersesat di bumi. Setidaknya ada sepuluh karakter yang dimainkan Soo Hyun sebagai alien yang bisa berubah-ubah wujud, mulai dari bangsawan era Joseon, pemuda berambut panjang, tentara, dll.

Episode perdana serial yang  ditayangkan di SBS ini mendapat perolehan rating 15,6 persen. Angka menjanjikan ini membuat serial ini menjadi salah satu yang diunggulkan di pergantian 2013 menuju 2014.

"Prime Minister and I"

KBS yang terkenal gemar menayangkan drama yang dibintangi artis-artis muda populer, mengunggulkan serial Prime Minister and I. Menampilkan akting YoonA SNSD dan Lee Bum Soo dalam drama berbumbu komedi. YoonA berperan sebagai Nam Da Jung, seorang reporter yang ceroboh dan ceria. Sementrara Lee Bum Soo memainkan sosok Perdana Menteri Kwon Yool yang cerdas dan berpembawaan serius. Dua orang bertolak belakang karakter ini bertemu dalam sebuah situasi tak terduga, yang pada akhirnya menumbuhkan benih asmara. Akting YoonA yang kocak rupanya disukai pemirsanya.

Serial-serial yang Tayang Tahun Depan

Sudah ada beberapa judul serial yang dipersiapkan untuk tayang tahun depan. Beberapa serial sudah menetapkan pemain dan membocorkan jalan ceritanya. Beberapa masih belum memiliki data pasti soal pemain dan sinopsis. Tapi, untuk sekadar tahu, berikut serial drama Korea yang akan meramaikan tahun 2014.

KBS
- Jung Do Jun (tayang 4 Januari 2014)
Pemain: Jo Jae Hyun, Yoo Dong Geun, Lee Ah Hyun
- Angel’s Revenge (tayang 6 Januari 2014)
Pemain: Yoon So Yi, Kwon Yool, Park Jung Chul, Moon Bo Byung
- Inspiring Age (tayang 15 Januari 2014)
Pemain: Kim Hyun Joong, Im Soo Hyang, Jin Se Yun, Kim Jae Wook
MBC
- Shining Romance (tayang sejak 23 Desember hingga 2014, jumlah episode di atas 100)
Pemain: Lee Jin, Park Yoon Jae, Jo An, Yoo Min Kyu
- Cunning Single Lady (tayang Maret 2014)
SBS
- Three Days (tayang Februari 2014)
Pemain: Park Yoo Chun, Son Hyun Joo, Park Ha Sun, So Yu Hyun, Yoon Je Moon
-  Could We Love? (tayang Mei 2014)
-  Sleepwalking (tayang Juli 2014)

(riz/berbagai sumber/adm)