Michiel Eduard Siap Berkarier di Indonesia

Michiel-Eduard
TABLOIDBINTANG.COM -

NATURALISASI agaknya tidak  hanya terjadi di sepakbola. Fenomena tersebut juga merambah ke dunia musik Tanah Air.

Mikey atau Michiel Eduard, DJ sekaligus musisi  berdarah blasteran Medan-Belanda siap masuk ke pentas musik Indonesia.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan mipinya itu, Mikey  telah berhubungan dan bersahabat dengan para musisi di Indonesia, seperti Once, Abdee "Slank", dan Ivan "Slank".  

Bersama Abdee,  cowok kelahiran Belanda 22 Juli 1981 ini bahkan telah membuat sebuah lagu berjudul  Laki-Laki Paling Gila. Video klip dibuat oleh Ivanka.

"Saya melihat Indonesia itu masyarakatnya sangat musikal. Saya berharap bisa bermain musik di Indoneisa.  Saya yakin, Indonesia bsiamenerima musik saya," ungkap Mikey dalam siaran persnya yang dikirimnya melalui email.

Saat ini Mikey masih menetap di Amsterdam, kota di mana banyak musisi dunia yang tingal di sana. Dari sana pula, Mikey mencoba menawarkan albumnya kepada label. Ada beberapa label yang tertarik untuk mengontrak, tapi Mikey merasa belum satu visi.

Rencananya setelah ada kesepakatan dengan pihak label, Mikey akan terbang ke Indoneisa untuk mengurus albumnya. Bukan hanya itu, Mikey juga mesti mengurus surat-surat kerja. 

Yang menarik dari vokal Mikey adalah suaranya yang sangat khas. Jika  mendengarkan vokal Mikey, nyaris tak bisa dibedakan dengan vokal Once mantan vokalis Dewa. Itu sebabnya barangkali Mikey begitu dekat dengan Once lantaran vokalnya mirip. 

Untuk bisa bermusik di Indonesia, Mikey jelas sudah berkorban cukup banyak waktu dan biaya. Karena untuk bisa menyanyi di Indonesia paling tidak harus tahu persis karakter masyarakat Indonesia.   

Pada akhirnya, pasar juga yang akan menentukan. Dan musik yang berkualitaslah yang akan bisa bertahan di Indonesia.

(gur/gur)