Posan Cabut, Bagaimana Langkah Kotak Selanjutnya?

Kotak-Bambang
Band Kotak saat masih ada Posan (Bambang/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

EFEK hengkangnya Posan dari band Kotak, para personel lainnya mencoba untuk berlapang dada dengan keputusan sang dtummer.

“Terkejut sih pasti. Tapi Posan akhirnya memilih mundur tentunya sudah dipikirkan matang-matang. Jadi bukan kenapa (Posan keluar) yang harus kita hadapi. Tapi lebih memikirkan bagaimana melanjutkan langkah Kotak dengan personel yang ada,” ujar sang vokalis, Tantri, seperti dikutip Warner Music Indonesia dalam siaran pers-nya, Rabu (9/3).

Sepertinya bersedih udah mereka lewati masanya. Sebagai band yang sudah dewasa dan mandiri, bagaimana kembali melanjutkan perjuangan bersama punggawa tersisa, yakni Tantri, Chua dan Cella.

“Kita berharap, Posan akan tetap sukses meski bukan dengan Kotak. Karena kondisi seperti ini adalah hal yang biasa terjadi pada band apa pun, kami berharap Kotak juga bisa tetap berjalan dengan apa yang kita cita-citakan,” jelasnya.

Hengkangnya Posan, berarti ada posisi lowong pada band yang pernah terpilih menjadi "Most Favorite Breakthrough Artist" di ajang MTV Indonesia Award (2009) ini.

“Yup, bener! Empat orang ini sebenernya punya posisi masing-masing pada setiap sudut Kotak. Dengan hengkangnya Posan, untuk tetap sudut kotak menjadi empat, maka posisi posan akan diisi oleh Kerabat Kotak, fans kami sendiri. Soal penampilan, pastinya tetap akan bertiga dulu. Kami belum memilih siapa penggantinya. Kemungkinan, Kotak akan memakai additional drummer,” tegas vokalis bersuara khas ini.

Pecah kongsi dalam sebuah band tidak selalu identik dengan konflik. Buktinya, Kotak bakal merilis single baru yang berjudul Cinta Jangan Pergi. Lagu ini diciptakan oleh Posan, drummer Kotak yang baru resmi mengundurkan diri.  

So, keep on rockin’ guys !

(gur/gur)